Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gelorakan Semangat Cinta Tanah Air Di Daerah, Satgas TMMD Ke-114 Gelar Upacara Bendera

01/08/2022

PESAWARAN, Diskominfo Lamsel – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0421/LS menggelar upacara bendera di SMA Negeri 1 Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (1/8/2022).

Upacara Bendera merupakan wujud cerminan dari nilai-nilai budaya bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme, sekaligus menciptakan kedisiplinan dan patriotisme serta jasa para pahlawan kepada generasi muda.

Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Inf. M. Nurdin mengatakan, bahwa upacara bendera ini merupakan salah satu sasaran non fisik dari program TMMD. Yang mana, nantinya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta etika moral dalam era globalisasi bagi generasi muda sejak dini.

Dengan hadirnya anggota Satgas TMMD ke-114 di Desa Babakan Loa ini, Nurdin berharap, kecintaan generasi muda kepada NKRI dapat terwujud dengan belajar lebih giat untuk meraih cita-cita mereka dan tidak terbawa kepada hal-hal merusak masa depan mereka.

“Upacara bendera ini bukan hanya dilakukan pada saat adanya TMMD saja, melainkan rutinitas dilakukan setiap senin maupun hari besar lainnya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gedong Tataan M. Imanudin menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0421/LS, atas semua kegiatan positif yang telah dilakukan.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Upacara Bendera ini dapat menumbuhkan motivasi anak didik, untuk lebih disiplin serta meningkatkan semangat belajar.

“Dengan hadirnya anggota TNI ini, semangat belajar dan motivasi dalam meraih cita-cita telah terlihat dengan kedekatan antara anak didik dan anggota TNI. Semoga apa yang diajarkan kepada anak didik kami dapat berguna dan bermanfaat untuk meraih cita-cita mereka,” pungkasnya. (KMF).

124total visits,1visits today

Last modified: 01/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber