Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dinas Kesehatan Raih Juara 3 Optimalisasi Penemuan Kasus TBC Dari Kemenkes RI

03/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih Juara 3 tingkat nasional, kategori Optimalisasi Penemuan Kasus TBC Periode 1 Maret – 30 Juni 2022, dalam rangka memperingati Hari Tuberculosis Sedunia (HTBS) 2022.

Hal ini terungkap pada acara Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Program Tuberculosis Nasional Tahun 2022, berlangsung di Episode Gading Serpong Hotel, Jl. Gading Serpong Boulevard Barat, Gading, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tanggerang, Selasa (2/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jhoniyansyah mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini, merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat atas capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Dirinya menjelaskan, Dinas Kesehatan berhasil melakukan peningkatan pemeriksaan terduga TBC yg dilakukan secara terpadu melalui Gerakan Terpadu Eliminasi TB, Stunting di seluruh desa. Dimana, kegiatan tersebut telah dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

“Pada rangkaian peringatan Hari Tuberculosis Sedunia (HTBS) salah satu kegiatan
yang dinilai oleh Kementerian Kesehatan adalah Optimalisasi Penemuan Kasus TBC.
Dengan berbagai upaya yang dilakukan seperti GARDU ELIT’S (Gerakan Terpadu Eliminasi
Tuberculosis dan Stunting) yang telah dicanangkan oleh Ibu Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Lampung Selatan dengan penemuan terduga TB di seluruh desa,” katanya.

Lebih lanjut Jhoniansyah menyampaikan, Dinas Kesehatan Lampung Selatan juga melakukan pemeriksaan terduga TB di Lapas Kelas IIA Kalianda, Pondok Pesantren serta di seluruh
fasilitas kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta.

Jhoniyansyah menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Dirinya juga berharap, prestasi yang telah diraih tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kerjakeras yang dilakukan oleh seluruh pihak terkait, terutama para petugas kesehatan. Saya harap ini bisa ditingkatkan agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kategori Optimalisasi Optimalisasi Penemuan Kasus TBC tingkat nasional, dalam rangka peringatan Hari Tuberculosis Sedunia, Juara I diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Provinsi Papua, Juara II diraih Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta dan Juara III diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung. (ptm).

81total visits,1visits today

Last modified: 03/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber