Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peduli Terhadap Warga, Bunda Winarni Nanang Ermanto Berikan Bantuan Kepada Anak Gagal Tumbuh Sejak Lahir

03/08/2022

PEMATANG, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali mengulurkan tangan melalui kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan.

Kepeduliannya tersebut beliau berikan kepada Zoni Syahputra, anak yang berusia 8 tahun putra dari ibu Rohaniah warga Desa Kelau Kecamatan Penengahan yang mengalami gagal tumbuh atau Stunting sejak lahir.

Diketahui, pemberian bantuan tersebut dilakukan bersamaan dengan waktu pelaksanaan Road Show Swasembada Gizi di Desa Pematang saat ibu Rohaniah berkunjung ke Desa tersebut dan mendapatkan perhatian dari UPT Kesehatan Kecamatan Kalianda.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Jhoniyansyah, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Kepala Dinas Sosial Martoni, Kepala Dinas PMD Erdiansyah, Camat beserta UPT Kesehatan Kecamatan Kalianda. Seperti diungkapkan Rohaniah, putranya tersebut mengalami kelainan pada paru paru sejak lahir dan berimbas pada pertumbuhannya.

” Sejak lahir anak saya ini dinyatakan ada kelainan di paru paru oleh dokter dan sampai sekarang pertumbuhannya juga terganggu,”ungkap Rohaniah dikediamannya, Rabu (03/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Winarni memberikan santunan dan bantuan kepada Rohaniah dan Zoni sebagai bentuk kepeduliannya sebagai seorang istri Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan juga Selaku Ketua TP PKK.

” Ibu ini ada titipan dari Bapak Bupati Lampung Selatan untuk kebutuhan Zoni semoga bisa membawa manfaat untuk kesembuhan Zoni ya bu, “ucap Winarni sembari memberikan bantuan.

Istri orang nomor 1 di Lampung Selatan tersebut juga mengatakan, dirinya hadir untuk memberikan semangat serta dukungan untuk warganya yang membutuhkan uluran tangan.

” Saya disini hadir bersama Pemerintah Daerah Lampung Selatan untuk memberikan semangat suport juga motivasi untuk ibu dan Zoni, agar kuat dan sabar slama merawat Zoni ya bu,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Win tersebut juga meminta, pihak Dinas terkait dan UPT yang ada untuk terus berkomunikasi dan kordinasi apa yang menjadi masalah dan kebutuhan dari masyarakat di desa agar bisa di penuhi dan diselesaikan. (KMF)

Last modified: 03/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber