Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda Winarni Nanang Ermanto Hadiri Grand Final Muli Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2022

05/08/2022

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung tahun 2022, Kamis (04/08/2022).

Acara yang diikuti oleh Muli Mekhanai dari 12 Kabupaten kota Se- Provinsi Lampung tersebut berlangsung di Hotel Radisson Bandar Lampung.

Hadir di acara tersebut Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Para Direktur Utama Bank Wilayah Lampung, Ketua Dekranas Se kabupaten kota, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung beserta Ketua DWP kabupaten kota.

Ketua panitia plt.Kepala Dinas pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M melaporkan grand Final Muli Mekhanai diikuti 46 peserta terdiri dari 24 Muli dan 24 Mekhanai dari 12 kabupaten. Disisi lain juga terdapat 3 kabupaten yang tidak turut mengikuti yaitu Bandar Lampung, Tulang Bawang Barat, dan Way Kanan.

Dirinya mengatakan, para peserta yang telah terpilih sudah melalui beberapa tahapan tes tertulis dan wawancara tentang pariwisata seni serta budaya Lampung sehingga nantinya pemenang dari kegiatan ini benar-benar dapat mempromosikan Pariwisata dan Budaya Lampung ke kancah Dunia Nasional Dan Internasional.

“Kegiatan ini dapat memotivasi dan berkarya generasi muda, bersinergi dengan dinas pariwisata untuk membantu membangun pariwisata yang ada di Lampung,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Lampung Ir H. Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, terdapat 3 kabupaten yang tidak turut mengikuti kegiatan tahunan ini dan diharapkan tahun 2023 Kabupaten tersebut dapat kembali berpartisipasi.

Menurut Arinal, ini merupakan ajang startegis dalam memunculkan bakat dan kemampuan dalam memperdalam pengetahuan tentang pariwisata di Provinsi Lampung.

” Ini ajang yang sangat strategis untuk memunculkan bakat dan memperdalam pengetahuan tentang pariwisata di Lampung,” ucap Arinal. Arinal juga menghimbau, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi covid yang kembali meningkat.

Selain itu, Arinal juga menyampaikan, mengingat Bakauheni yang akan dijadikan objek pariwisata Nasional tentunya harus didukung oleh para putra dan putri daerah yang memiliki kemampuan dan wawasan yang luas shingga mampu mempromosikan pariwisata kekancah internasional.

“Bakauheni ini akan menjadi objek Pariwisata Nasional, ini juga perlu di dukung oleh kemampuan putra Daerah yang punya wawasan luas tentang pariwisata Lampung,” tuturnya.

Orang Nomor 1 di Provinsi Lampung itu berharap, para Muli dan Mekhanai yang terpilih dapat membantu pembangunan Lampung dimasa mendatang khususnya di bidang pariwisata.

“Selamat berkompetisi kepada para peserta, tunjukan semua kemampuan terbaiknya dan jadilah tauladan bagi kaum milenial,” tandasnya.(kmf)

44total visits,2visits today

Last modified: 05/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber