Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Soundfest 2022 DKLS, Winarni Pinta Terus Kembangkan Lagu Daerah

06/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Soundfest 2022 Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) digelar di Pelataran Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak Lampung Selatan, Sabtu (6/8/2022).

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan, Solo Pop Lampung, Kalianda Fashion Week dan penampilan dari berbagai band-band lokal yang ada di Lampung Selatan.

Hj. Winarni Nanang Ermanto, selaku Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Soundfest 2022 Karya Cipta Lagu Pop Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga melalui gelaran festival lagu pop Lampung seperti ini dapat dijadikan sebagai ajang ekspresi berkompetisi bagi generasi muda yang ada di Lampung Selatan, sekaligus juga untuk mengembangkan bakat ke arah yang positif dan bermanfaat,” ungkap Winarni.

Winarni menuturkan, melalui kegiatan Pagelaran Musik Soundfest 2022 diharapkan dapat membantu mengembangkan dan membangkitkan potensi kesenian serta membangun semangat kreativitas generasi muda melalui kedekatan psikologis yang dapat menciptakan sebuah prestasi.

“Dengan digelarnya Pagelaran Musik Soundfest 2022 yang dikelola oleh Divisi seni musik Dewan Kesenian Lampung Selatan hari ini, dapat menarik respon positif masyarakat Lampung Selatan dan dapat dijadikan sebagai langkah strategis dalam membantu generasi muda di Lampung Selatan untuk mencintai dunia seni,” tuturnya.

Winarni juga mengajak kepada para penggiat seni di Lampung Selatan untuk bersama-sama mengembangkan kemampuan dalam bermusik khususnya lagu-lagu daerah yang ada di Lampung Selatan.

“Mari kita jadikan event festival musik Soundfest 2022 ini untuk meningkatkan rasa solidaritas sekaligus membangkitkan semangat para generasi muda Lampung Selatan untuk terus meningkatkan kreatifitas, inovasi dalam bermusik dan berkarya,” ajak Winarni.

Pada kesempatan tersebut, juara I Lomba Solo Pop Lampung berhasil diraih oleh Ismiatul Laili dengan nomor urut 22 dan juara I Lomba Kalianda Fashion Week diraih oleh Axellea Fisabilila Arta dengan Nomor urut 01.

Diketahui, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto turut hadir pada kegiatan Soundfest 2022 Dewan Kesenian Lampung Selatan disela-sela lomba. (nsy/lmhr).

29total visits,2visits today

Last modified: 06/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber