Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hadiri Pengajian Di Kecamatan Jati Agung, Bunda Winarni Ajak Masyarakat Vaksin Booster

07/08/2022

JATI AGUNG, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara pengajian di desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, pada Minggu (7/8/2022).

Pengajian yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Pengajian Uswatun Hasanah, Kecamatan Jati Agung dan Tanjung Bintang ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Joniyansyah, Anggota DPRD Lampung Selatan Asmara Dan Rosdiana.

Nampak hadir juga Camat Jati Agung Fitri Hidayat, Kabag Perekonomian Marlena, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Desa se-Kecamatan Jati Agung.

Adapun, pengajian ini dipimpin oleh Al Mukarom Ustad Nur Ahmad,S.Pdi, M.Pdi dan diikuti para Majlis Ta’lim yang tergabung dari 2 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, yaitu Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Jati Agung.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Banjar Agung Lela Wati menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran dari Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan pada acara pengajian tersebut.

Lela Wati menyampaikan, pengajian tersebut diadakan dalam rangka menyambut bulan Muharram, yang merupakan bulan pertama dalam  kalender Hijriah. Disisi lain, juga sebagai ajang silaturahmi antar jama’ah pengajian di 2 Kecamatan.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga kita bisa bersilaturahmi dalam acara yang insyaallah dimuliakan oleh Allah SWT, alhamdulillah kita saat ini sedang menghadapi bulan Muharram, mudah-mudahan pada tahun ini kita bisa lebih meningkatkan ibadah,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, saat ini Kabupaten Lampung Selatan telah berada di PPKM Level 1. Sehingga, sudah diperbolehkan untuk melakukan kegiatan, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Inilah bapak ibu sekalian, yang patut kita syukuri adalah Lampung Selatan berada di level 1. Ini bukan tanpa perjuangan, level 1 ini didapatkan oleh Lampung Selatan lebih dahulu dari Kabupaten lainnya. Kalau Kota memang sudah duluan, Metro dan Bandar Lampung, tapi wilayahnya kecil kalau kita ini luas. Kabupaten yang masyarakatnya luas, padet kaya kita,” kata Winarni.

Winarni juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksin 1, vaksin 2 dan vaksin 3 atau booster. Hal ini, dilakukan guna meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh terhadap virus yang saat ini tengah melanda Indonesia, termasuk Kabupaten Lampung Selatan.

Selain untuk meningkatkan imunitas, vaksinasi juga merupakan salah satu indikator dalam penentuan level PPKM di suatu wilayah. Oleh karenanya, vaksinasi menjadi sangat penting karena bisa berdampak terhadap berbagai sektor. Mulai dari kesehatan, sosial, pendidikan hingga perekonomian masyarakat.

“Kita sekarang harus berjuang lagi, untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk vaksin booster, vaksin ke-3. Supaya tubuh kita lebih kuat lagi untuk menghadapi berbagai virus, termasuk virus COVID-19. Sekarang di Puskesmas sudah pelayanan vaksin lagi, datang saja ke Puskesmas,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang baik itu, Winarni berharap acara Pengajian tersebut bisa menjadi ajang untuk menambah ilmu keagamaan, sekaligus mempererat tali silaturami antar jama’ah Pengajian Uswatun di 2 Kecamatan.

“Semoga di tahun baru islam 1444 Hijriah ini kita bisa menjadi lebih baik di segala hal, lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya selaku Ketua TP PKK dan Jamaah Pengajian Uswatun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan jama’ah yang telah rutin melaksanakan kegiatan ini selama 3 bulan sekali,” tuturnya.

148total visits,1visits today

Last modified: 07/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber