Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kunjungi Dekranasda Lampung Selatan, Tribun Lampung Beli Kerajinan Hasil UMKM Lokal

09/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Usai melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan, Tribun Lampung menyempatkan untuk mengunjungi Galeri Dekranasda Lampung Selatan, yang berlokasi di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (9/8/2022).

Galeri Dekranasda yang menyediakan aneka produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari para perajin di 17 Kecamatan se-Provinsi Lampung Selatan ini, rupaya menarik perhatian para pimpinan salah satu perusahaan media besar di Provinsi Lampung.

Tampak, mereka berkeliling Galeri Dekranasda sambil melihat-lihat produk yang dipamerkan di lokasi tersebut. Adapun, hasil kerajinan yang dipamerkan yaitu mulai dari kain tapis, songket, peci tapis, sepatu, tas tapis, batik ecoprint, baju adat Lampung, pernak-pernik berbahan dasar lidi dan masih banyak lagi.

Bahkan, Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo pun tertrarik dan membeli peci tapis yang merupakan hasil dari salah satu pengrajin di Lampung Selatan. Tak hanya itu, Pimpinan Perusahaan Tribun Lampung Erniwaty juga turut membeli produk kerajinan, berupa tas tapis yang dibandrol dengan harga ratusan ribu rupiah.

Erniwaty menuturkan, produk-produk yang dipamerkan di Galeri Dekranasda Lampung Selatan memiliki kualitas yang baik. Dirinya berharap, hal ini dapat didukung oleh masyarakat daerah, sehingga UMKM lokal dapat berkembang lebih pesat.

“Tempatnya bagus, representatif untuk dikunjunjungi kembali, barang-barangnya juga berkualitas. Mudah-mudahan orang dari lokal sendiri itu sangat peduli dengan UMKM. Maksudnya, budaya itu harus ditanamkan dari keluarga kita sendiri, misalnya untuk mengonsumsi makanan lokal, jadi dari lokal untuk lokal menasionalkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erniwaty juga menyampaikan rasa senang bisa melihat produk-produk dari bahan lokal dan diubah menjadi produk yang memiliki nilai jual tinggi. Dan hal ini, merupakan salah satu peluang untuk kebangkitan UMKM daerah.

“Untuk harga barang itu wort it lah. Ibaratnya gini, kita harus menanamkan mindset bahwa mencintai produk lokal saja dulu, baik makanan, budayanya, makanannya,” ungkapnya.

“Saya senang dengan pernak-pernik, ini bagus, tapi memang harus kontinue untuk kita promosikan terus. Orang harus melihat ada harga, ada kualitas, jangan semuanya itu harus murah. Karena memang semakin bagus barang, semakin susah cara pembuatannya, maka barang itu akan semakin mahal,” jelas Erniwaty. (ptm).

Last modified: 09/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber