Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo Tinjau Pembangunan Sirkuit Motocross Lampung Selatan

09/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan M. Sefri Masdian, S.Sos, meninjau langsung lokasi pembangunan lintasan sirkuit motocross Lampung Selatan, Selasa (9/8/2022).

Hadir meninjau lokasi pembangunan sirkuit motocross Lampung Selatan, Pimpinan Redaksi Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah, Pimpinan Perusahaan Tribun Lampung Erniwaty, Manager Iklan Tribun Lampung Yohanes Dunan dan Wartawan Tribun Lampung Biro Lampung Selatan Dominius.

Lintasan sirkuit motocross yang berlokasi di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, seberang Masjid Agung, tepatnya di belakang Kantor PWI Lampung Selatan ini, mempunyai luas 5,3 hektar dan merupakan lintasan sirkuit motocross terbesar di Provinsi Lampung.

Seperti yang kita ketahui bersama, sirkuit motocross Lampung Selatan ini merupakan lintasan balap berstandar nasional, yang dilengkapi dengan berbagai rintangan, seperti 14 Superboll dan Double Jump. Selain itu, akan ada juga tribun untuk penonton dan tempat untuk UMKM menjajakan makanan dan minuman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Sefri Masdian menjelaskan, selain menjadi lokasi sirkuit motocross terluas se-Provinsi Lampung, lintasan ini juga memiliki keunggulan dari sisi pemandangan alam yang begitu indah.

Lokasinya yang berada diatas perbukitan tengah kota, lanjut Sefri, membuat siapa saja yang berada di lintasan motocross dapat melihat pemandangan hutan, gunung rajabasa, sawah, lautan hingga pemandangan kota Kalianda itu sendiri.

“Hutan, sawah, gunung, lautan ada. Kemudian juga pemandangan dari Kota Kalianda itu sendiri juga terlihat jelas dari atas sini. Puncaknya akan dipakai dalam kejuaraan motocross, pada Lampung Selatan Expo 2022, bulan November mendatang,” jelasnya.

Sementara, Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran, melalui pembangunan lintasan sirkuit motocross ditengah pusat kota.

Dirinya menuturkan, kreatifitas yang dimiliki oleh pimpinan daerah Kabupaten Lampung Selatan ini, bisa menjadi langkah dalam melakukan perimbangan pembangunan yang akan berimbas pada pemulihan perekonomian masyarakat akibat pandemi COVID-19.

“Sangat luar biasa, saya mengapresiasi Bupati Lampung Selatan, pak Nanang Ermanto. Pak Nanang ini memang saya kenal dari dulu dan orangnya memang sangat kreatif, jadi pertama saat saya kesini hampir sekitar 2 tahun yang lalu, beliau sudah memulai menanam bibit sayur-mayur, taman bermain anak, kolam, Kebun Edukasi. Sekarang kami ditunjukkan lapangan motocross, ini sangat luar biasa,” katanya.

Menurut Hadi, keberadaan sirkuit motocross di Lampung Selatan bisa membuka peluang untuk penyelenggaraan event, yang nantinya bakal berdampak pada geliat ekonomi masyakarat, terutama para UMKM lokal.

“Saya lihat ini yang pertama yang terluas, yang luar biasa ini view nya, ini sangat luar biasa. Saya yakin, sesuai dengan cita-cita pak Bupati ingin mendatangkan masyarakat luar Lampung Selatan bahkan luar Lampung, akan tercapai dengan selesainya lapangan motocross ini, sekali lagi saya sampaikan selamat untuk pak Nanang Ermanto beserta jajaran dan masyarakat Lampung Selatan,” pungkasnya. (ptm).

130total visits,1visits today

Last modified: 09/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber