Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tinjau Lokasi Sirkuit Motocross Lampung Selatan, Bupati Nanang bersama Kapolres AKBP Edwin Langsung Uji Coba

11/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin meninjau langsung lokasi sirkuit Motorcroos yang bertempat di seberang Masjid Agung tepatnya di belakang Kantor PWI Lampung Selatan, Kamis sore  (11/8/2022).

Sirkuit yang sedang dalam proses finishing tersebut, akan rampung dikerjakan dalam kurun waktu 2 minggu yang setiap progresnya selalu di pantau langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto setiap hari.

Pada kesempatan kali ini, AKBP Edwin Kapolres Lampung Selatan berkesempatan mencoba langsung sirkuit yang digadang-gadang akan menjadi sirkuit dengan skala nasional.

Bahkan, dirinya mengajak beberapa anggota kepolisian untuk terjun langsung mencoba sirkuit motorcross yang nantinya akan menjadi salah satu lokasi gelaran acara Lampung Selatan Expo November mendatang.

Seperti dijelaskan oleh Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, lintasan sirkuit motocross ini akan di launching dalam rangkaian acara kejuaraan motocross dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lampung Selatan, yang dibalut dalam acara “Lampung Selatan Expo 2022”.

“Jadi pak Kapolres sirkuit ini dulunya ladang jagung yang penggunaan tak bertuan, namun setelah diketahui lahan ini ternyata milik Pemda langsung kami ambil alih dan tercetusnya pembuatan Sirkuit Motorcroos ini,” jelasnya.

Nanang Ermanto menuturkan, sirkuit motorcroos dibangun dengan luas tanah 5,3 hektar dan memiliki panjang lintasan 1,4 kilometer. Selain itu sirkuit ini juga dilengkapi dengan pemandangan alam Lampung Selatan berupa Gunung Rajabasa, Pantai dan  keindahan kota Kalianda yang nanti akan memanjakan mata dari para rider.

“Karena posisinya juga seperti diperbukitan, nanti para rider juga akan menikmati keindahan Lampung Selatan ini pak, gunung rajabasa tampak jelas didepan mata, pantai Lampung Selatan pun terlihat, serta keindahan kota Kalianda yang masih hijau ini akan membuat takjub para raider,” tuturnya.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin yang mendengar penjelasan dari Bupati Lampung Selatan itu pun langsung memberikan apresiasi atas gagasan yang sudah dibuat oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan. Dirinya mengatakan sirkuit ini akan banyak mencetak rider-rider berprestasi di masa yang akan datang.

“Wah keren sekali pak, luar biasa gagasannya. Ini skalanya benar sudah nasional tinggal sedikit lagi finishing dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung lainnya,” ungkapnya.

AKBD Edwin juga menambahkan, pihaknya nanti akan membantu dalam mempromosikan Kejuaraan Motocross Lampung Selatan ini dengan mengundang beberapa klub-klub motor yang juga pada pada bulan Juli lalu mengikuti Bhayangkara Trail Adventure Reborn Polres Lampung Selatan.

“Nanti kami juga akan ikut mempromosikan gelaran acara Kejuaraan Motorcroos ini, pasti akan banyak sekali peminatnya. Apalagi dengan sirkuit yang memang sangat baru para raider akan tertantang untuk mencobanya,” tambahnya.

Untuk diketahui, sirkulasi motocross Lampung Selatan ini nantinya akan melalui uji coba lintasan motoross yang dibalut dalam gelaran acara khusus kemudian motocross tingkat lokal sebelum nantinya sah di dalam rangkaian acara Kejuaraan Motocross tingkat Nasional. (lmhr).

89total visits,1visits today

Last modified: 11/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber