Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni : TPPS kecamatan dan desa Sidomulyo Harus Cetak Generasi Emas Lampung Selatan

12/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah kabupaten Lampung Selatan kembali menggelar roadshow Swasembada Gizi yang ke 16 di Desa Banjar Suri, Kecamatan Sidomulyo (11/8/2022).

Dalam laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Roadshow Swamsembada Gizi Rika Wati, S.Stp., MM mengatakan kegiatan talkshow ini dilaksanakan berdasarkan Perpres No. 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Ditempat yang sama, Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, melalui swasembada gizi, pemerintah terus berupaya menuntaskan Stunting.

“Pemerintah Daerah terus berupaya menuntaskan penurunan Stunting serta mendukung dengan adanya kegiatan swasembada gizi ini,” terang Winarni.

Ketua Tim TP-PKK ini juga mengajak Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS ) Desa Banjar Suri dan Kecamatan Sidomulyo untuk menyelesaikan proyek besar yang harus di tuntaskan dalam penanganan Stunting, sehingga dengan harapan ditahun 2024 mendatang Lampung Selatan bebas dari Stanting.

“Yang pasti, ini bukan tanggung jawab pemerintah daerah saja melainkan semua unsur lapisan masyarakat baik pihak Kepolisian, TNI, dan satuan kerja Perangkat Daerah Lampung Selatan,” tegasnya.

Bunda Winarni juga mengajak TPPS kecamatan Sidomulyo untuk terus menyelesaikan proyek besar ini yaitu dengan mencetak generasi unggulan lampung Selatan generasi emas yang berprestasi sehingga mempunyai tujuan dan mendapatkan SDM yang berkualitas untuk Indonesia maju.

“Kegiatan road show hari ini jangan hanya seremonial saja, lanjutkan dengan kegiatan, lanjutkan dengan apa yang bisa kita lakukan. Karna faktor penyebab stunting ini banyak sekali diantaranya yang di sampaikan kepala KUA Sidomulyo seperti pernikahan dini, karna pernikahan yang di anjurkan pemerintah adalah usia 19 tahun baik laki laki maupun perempuan.” Pesan Winarni.

Pada roadshow swasembada Gizi kali ini, tampak hadir Ketua DWP Yani Thamrin, Kepala Dinas PMD Erdiansyah S.H M.M Camat Sidomulyo, seluruh Kepala Desa Kec Sidomulyo, dan beberapa Kepala OPD serta forkopimcam Sidomulyo.(ekarz-aap).

Last modified: 12/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber