Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gerak Cepat, Bunda Winarni Beri Bantuan Nenek Maryani Warga Desa Suak

30/08/2022

SIDOMULYO, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh akibat hujan deras dan angin kencang, Selasa (30/8/2022).

Adalah Maryani (66) warga Dusun Tanjung Baru Desa Suak Kecamatan Sidomulyo yang rumahnya rusak akibat diterpa angin kencang dan hujan lebat pada hari Senin siang, 29 Agustus 2022.

Menurut salah satu warga sekitar kejadian tersebut terjadi pada hari Senin sekitar pukul 13.00, saat nenek maryani yang memang hanya tinggal sendiri sedang berada di dalam rumah.

Kepala Desa Suak Juli Wahyudi mengatakan kondisi rumah nenek maryani memang sudah terlihat tua dan lapuk serta dindingnya yang terbuat dari geribik tak mampu menahan derasnya hujan dan kencangnya angin seketika langsung roboh.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Bunda Winarni yang telah hadir untuk membantu salah satu warga nya yang sedang tertimpa musibah.

“Saya atas nama Warga Desa Suak mengucapkan terima kasih kepada ibu yang telah memberikan bantuan kepada warga kami, secepatnya kami akan melapor agar bisa lekas diperbaiki,” ujar Juli.

Mendengar terdapat warganya yang tertimpa musibah, Winarni langsung datang dengan membawa beberapa bantuan untuk kebutuhan yang diperlukan oleh nenek Maryani.

“Nek ini ada bantuan dari Bapak Bupati Nanang Ermanto untuk kebutuhan nenek semoga bermanfaat dan berguna untuk nenek,” kata Winarni.

Winarni juga meminta pihak Desa dan Kecamatan segera berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membantu memperbaiki rumah Maryani, sehingga bisa kembali di tempati seperti sedia kala.

“Pak Kades dan Pak Camat segera ditindak lnajuti ya biar proses pemulihan bangunannya bisa cepat dan bisa ditempati lagi,” ujarnya. (KMF).

280total visits,1visits today

Last modified: 30/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber