Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Terima Audiensi BEM FMIPA UNILA, Bupati Nanang Ermanto Dukung Kegiatan Pelatihan Keterampilan Managemen Mahasiswa

05/09/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (BEM FMIPA Unila) di ruang kerjanya, Senin (5/9/2022).

Audiensi tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara mahasiswa dengan pemerintah daerah, sekaligus mengundang Bupati Lampung Selatan untuk menjadi pemateri dalam Pelatihan Keterampilan Managemen Mahasiswa Tingkat Menengah BEM FMIPA.

Ketua BEM FMIPA Unila Ikhsan Habibi mengatakan, Pelatihan Keterampilan Managemen Mahasiswa merupakan ajang untuk mengembangkan kemampuan dalam pengelolaan, sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonsia.

“Selain silaturahmi, kami juga ingin mencoba mengundang pak Bupati untuk mengisi materi dalam kegiatan yang dicanangkan oleh kemendikbud. Unila mengadakan kegiatan Pelatihan ditingkat menengah. Diisi dengan materi dengan tujuan mengisi soft skill mahasiswa,” katanya.

Ikhsan menyampaikan, kegiatan Pelatihan akan dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Hajimena, Bandar Lampung, pada tanggal 24-25 September 2022 mendatang.

“Rencana kita mengundang tokoh-tokoh untuk mengembangkan diri salah satunya yaitu pak Bupati. Kegiatan akan berlangsung tanggal 24-25 September. Nah, pak Bupati kami undang ditanggal 24 September, kegiatan ini target kita untuk mahasiswa umum bukan hanya Unila, target kami ada 200 mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto merespon baik dan mengatakan akan menyempatkan hadir, menjadi pemateri dalam Pelatihan Kerampilan Managemen Mahasiswa yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA Unila.

“Untuk kegiatan tanggal 24 September, saya gak janji karena harus disesuaikan lagi dengan agenda. Tapi insyaallah, saya akan hadir. Terus semangat sebagai adek-adek mahasiswa, karena kalian ini adalah generasi penerus. Tugas kita belajar, belajar dan belajar,” jelasnya.

“Bagaimana kedepan negara ini tergantung anak muda. Siap gak berpikir posistif, berpikir maju, insyaallah republik ini akan terus baik, sila kelima akan tercapai, bila hal tersebut terus dilakukan. Tunjukkan inovasi dan kreatifitas kalian, mendesain daerah,” jelasnya lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, Nanang juga turut berpesan kepada Mahasiswa BEM FMIPA Unila untuk fokus meningkatkan kapasitas diri, mengembangkan kemampuan untuk berpikir secara rasional, daya kreativitas serta memiliki semangat pantang menyerah.

Selain itu, kata Nanang, diperlukan juga kemampuan memilah infomasi dengan benar dan tidak terlibat pada gerakan-gerakan yang tidak jelas tujuannya, serta tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta negara.

“Berkoordinasi, konsep kalian nanti kita kolaborasikan dengan Dinas terkait, ini harapan saya. Jangan kita ambil negatifnya. Apa tujuan negara ini dibentuk, apa tujuan republik ini ada. Sesuai UUD 1945. Boleh kita berorganisasi tapi jangan terprovokasi dengan hal-hal yang hanya menggiring, mahasiswa harus cerdas. Baru clear republik ini,” ungkapnya.

“Jadikan organisasi untuk mengembangkan argumentasi, tekadnya harus seperti itu. Sekarang kita sudah merdeka, maka yang harus kita lakukan adalah membangun, bukan merusak tatanan yang ada. Harapannya ada di kalian. Semua bisa kalau kita mau, walaupun kita bukan siapa-siapa, asal niatnya bagus, disiplin,” pungkas Nanang. (ptm).

Last modified: 05/09/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber