Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ada Pantai Gratis di Kalianda, View Begitu Menawan Bisa Sambil Kulineran

23/09/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Mantai tapi sambil kulineran? Pernah merasakan sensasi unik, menyenangkan dan bikin perut kenyang seperti itu para traveler?

Jika belum, traveler harus mengunjungi Pantai Batu Rame Kalianda yang berlokasi di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Yang jelas jika treveler ke Pantai Batu Rame dijamin tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis, karena lokasinya langsung di pinggiran jalan utama, sehingga membuat pantai ini selalu rame setiap harinya.

Pantai Batu Rame ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat pariwisata pantai yang ada di Kalianda. Namun, pantai ini lebih hangat di telinga masyarakat domestik dengan sebutan Pantai Ketang.

Sinar matahari terbenam yang menyatu dengan laut, dipadukan dengan air laut yang berwarna biru, serta buih-buih putih ombak yang menabrak bebatuan, terpaan angin dengan suaranya khas, ditambah di kejauhan terlihat gunung rajabasa, benar-benar  membuat pantai ini begitu memanjakan mata.

Bebatuan yang tersusun indah di pantai selalu menjadi objek spot foto bagi para pengunjung disana. Dinamakan Pantai Batu Rame karena pantai ini terdapat banyak batu-batu karang berwarna hitam kecoklatan di pinggiran pantainya.

Namun jangan khawatir, di sebelah bebatuan tersebut kamu masih tetap bisa bermandian, dengan spot tersendiri yakni pasir putih tanpa adanya batuan. Tetapi jika bermandian di pantai ini, dihimbau agar tetap berhati-hati dan jangan sampai ke tengah laut ya.

Lokasi pantai yang sangat dekat dengan pusat ibukota, jaraknya hanya sekitar 3 km dari kantor bupati setempat, membuat pantai ini menjadi sangat populer di kalangan semua masyarakat Lampung Selatan dan sekitarnya.

Untuk menuju Pantai Batu rame pun dapat ditempuh dengan dua opsi. Baik itu dari Pelabuhan Bakauheni maupun dari kota Bandar Lampung, akses jalan sangat mudah dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat.

Meski belum memiliki fasilitas umum yang lengkap, seperti kamar mandi, mushola dan gazebo, Pantai Batu Rame seolah memiliki pesona yang kuat, sehingga dapat membuat pengunjung ketagihan untuk terus mendatanginya.

Kemudian, yang paling menarik dari Pantai Batu Rame adalah sepanjang anda akan menemui banyak jajanan makanan dan minuman hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp.500 hingga Rp.5.000 saja.

Waktu yang direkomedasikan untuk kepantai ini, bisa di pagi hari mulai dari jam 06.00 dan sore hari mulai dari pukul 04.00 sore. Pengunjung yang selalu ramai di kala sore tiba merupakan pemandangan yang tidak asing lagi, bahkan disana banyak pendagang yang menjajakan makanannya seperti bakso ikan, rujak, somay, es krim, cilor, serta es doger yang ramai di serbu pengunjung.

Aktivitas di pantai ini pada sore hari tidak hanya dari pengunjung yang ingin menikmati sunset saja, namun banyak juga nelayan yang menjala serta memancing ikan.

Kalau kamu sedang melewati di Kalianda, jangan lupa mampir dan nikmati keindahan Pantai Batu Rame ya!

Untuk update mengenai perkembangan wisata di Kabupaten Lampung Selatan, jangan lupa simak terus website resmi kami di laman www.lampungselatankab.go.id. Disini kamu akan menemukan berbagai rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi kedepannya. (Kominfo).

Bersambung …………..

87total visits,2visits today

Last modified: 23/09/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber