Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda Winarni : Tuntaskan Stunting Dan Inflasi Melalui Pemanfaatan Pekarangan

27/09/2022

CANDIPURO, Diskominfo Lamsel – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan arahan di kegiatan Deklarasi Pilar 2 dan 3 STBM dan Pencanangan 1 rumah 10 Polybag Tanaman Sayuran Cegah Stunting dan Inflasi, Selasa (27/9/2022).

Berlokasi di Desa Baru Liman Kecamatan Candipuro kegiatan itu diawalai dengan senam bersama dengan masyarakat Candipuro.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Jhoniyansyah, plt Dir Rumah Sakit Bob Bazar Dewi Yurniati, hadir juga Kapolsek Candipuro serya 14 Kepala Desa Se Kecamatan Candipuro.

Camat Candipuro Ahmad Selatan dalam sambutannya mengatakan tujuan yang pertama memberikan apresiasi kepada 14 desa sudah melakukan verifikasi dinyatakan lolos.

“Alhamdulillah 14 Desa sudah lolos Verifikasi dalam Pilar 2 dan Pilar 3 STBM, dan  kami akan terus berupaya untuk kembali lolos di Pilar 4 dan 5,” Ujar Solatan.

“Kami Pemerintah Kecamatan Candipuro juga sedang mengupayakan STBM berkelanjutan yang pertama di Lampung Selatan,” katanya.

Kegiatan ini juga upaya Kecamatan Candipuro dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi masalah Ekonomi dan Inflasi.

Sementara, Winarni dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kecamatan Candipuro yang telah lolos verifikasi Pilar 2 dan Pilar 3. Dirinya juga mengapresiasi dan mendukung dengan adanya kegiatan itu, untuk menuntas kan Stunting dan juga menekan terjadinya Inflasi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Salah satu mencegah Inflasi adalah membatasi penggunaan motor, irit BBM kalau mau pergi pake Sepeda aja,” kata Winarni.

Dirinya mengatakan pemanfaatan lahan pekarangan dirumah juga menjadi salah satu cara untuk mengatasi Inflasi.

“Pemanfaatan lahan pekarangan juga termasuk salah satu cara dalam mengatasi Inflasi, dengan cara menanam sayur,” ucap Winarni.

Pada kesempatan itu, dilakukan Deklarasi oleh 14 kepala Desa Kecamatan Candipuro dan dibagikan juga sertifikat lolos Verifikasi Pilar 2 dan 3 STBM juga pembagian bibit cabai dan sayuran. (KMF).

Last modified: 27/09/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber