Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Mengenal Lebih Dalam Tanaman Hias Bunga Anggrek Di Desa Sukaraja, Rajabasa Lampung Selatan

30/09/2022

RAJABASA, Diskominfo Lamsel – Salah satu tanaman hias yang populer di kalangan pecinta tanaman hias adalah tanaman bunga anggrek. Bunga ini sangat mudah ditemukan dan familiar bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, termasuk di Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Keindahan bunga anggrek menjadi alasan utama bunga ini digemari oleh banyak orang khususnya pecinta bunga hias. Bukan hanya memiliki bentuk dan warna yang indah, cara menanam dan merawat bunga anggrek ini tidak begitu sulit.

Hal diungkapkan oleh pak Edi, salah satu pecinta dan pengkoleksi bunga anggrek yang merupakan warga Desa Sukaraja Kec. Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Ia mengaku, dirinya mengkoleksi angrek selain hoby juga bisa menambah keindahan pekarangan rumahnya.

Memiliki hobi mengoleksi tanaman hias bisa menjadi salah satu hiburan bagi sebagian orang termasuk Pak Edi. Beberapa orang mengoleksi tanaman hias karena dilihat dari keindahannya dan bisa juga dari harganya yang tak murah.

“Di sini terdapat sekitar 10 jenis anggrek yang ada, kalau tidak salah jenis-jenisnya ada angrek bulan, anggrek kuku macan, anggrek dendrobium, anggrek merpati, anggrek pandan, dan beberapa jenis lainnya,” terang pak Edi saat ditemui di lokasi, Kamis (30/9/2022).

Pak Edi menjelaskan, koleksi anggreknya merupakan hasil eksplorasi dari berbagai hutan termasuk ia dapatkan dari Gunung Rajabasa. Ia menyebut, koleksi anggrek yang ada di pekarangan rumahnya, menjadi daya tarik bagi warga kampung sekitar seperti tetangga bahkan orang dari luar kampung.

Pria paruh baya itu juga mengungkapkan, saat tim berkunjung menurutnya sedikit kurang beruntung karena bunga anggrek yang dimilikinya sedang tidak musim berbunga. Namun, ia tetap berbagi tips cara merawat dan mengembangkan anggrek-anggrek yang ada di pekarangan rumahnya kepada tim. (Kominfo).

Bagaimana, kamu tertarik untuk ikut mengkoleksi bunga anggrek juga???

Dan jangan lupa, untuk update mengenai perkembangan wisata di Kabupaten Lampung Selatan, simak terus website resmi kami di laman www.lampungselatankab.go.id. Disini kamu akan menemukan berbagai rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi kedepannya. (Kominfo).

Bersambung …….

286total visits,2visits today

Last modified: 30/09/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber