Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

266 PNS Purna Tugas Menerima Tali Asih Korpri, Bupati Nanang Ermanto Pesan Terus Bantu Bangun Lampung Selatan

27/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Korpri memberikan tali asih kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Lampung Selatan, yang telah purna tugas atau pensiun dan purna tugas karena meninggal dunia, Kamis (27/10/2022).

Penyerahan taliasih Korpri yang berlangsung di Aula Krakatau, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan itu, diberikan kepada 266 PNS yang purna tugas dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, yang terdiri dari 239 PNS yang purna tugas dan yang meninggal 27 orang.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan selama menjadi PNS, membantu menata pembangunan daerah dan melayani masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Namun demikian, dirinya meminta agar para PNS yang telah purna tugas dapat tetap membantu membangun Kabupaten Lampung Selatan agar menjadi lebih baik lagi. Salah satunya, yaitu dengan memberdayakan pariwisata dan UMKM lokal, guna membangkitkan perekonomian daerah.

“Potensi wilayah kita luar bisa, manfaatkan peluang ini, bapak ibu sudah banyak pengalamannya, bangun pariwisatanya, UMKM nya, untuk membangkitkan ekonomi. Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, mari kita bergandengan untuk membangkitkan perekonomian daerah kita,” tuturnya.

Melalui momentum penyerahan tali asih ini, Nanang juga berharap, agar para PNS yang masih aktif bertugas dapat melakukan evaluasi diri dalam melaksakan tanggungjawabnya selama menjadi pegawai di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini pembelajaran untuk kita yang muda, PNS  yang masih aktif harus intropeksi diri. Apa yang sudah bapak ibu lakukan selama ini, saya harus melakukan apa, berbuat apa untuk daerah kita ini. Saat ini kita sudah terlena dengan dunia aplikasi, budaya kebersamaan dan gotong rotong yang harus kita kedepankan. Inilah pembelajaran untuk kami,” ungkap Nanang.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Korpri Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M. menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah menyempatkan diri untuk hadir bersilaturahmi dan memberikan tali asih kepada para PNS yang telah purna tugas secara simbolis.

“Saya menyambut baik dan mengucapkan terumakasih atas kehadiran pak bupati yang telah menyempatkan hadir untuk memberikan atali asih kepada para purnabakti pada hari ini. Ini adalah ruang silaturahmi bagi kami para anggota Korpri Lampung Selatan,” kata Thamrin.

Thamrin mengungkapkan, nominal pemberian tali asih Korpri ini sebelumnya Rp.750 ribu. Kemudian sesuai dengan arahan dari Bupati Lampung Selatan untuk lebih peduli terhadap para PNS yang telah mengabdi untuk daerah, pada tahun 2022 ini dinaikkan menjadi Rp.1 juta.

“Bapak ibu sekalian, pada saat saya baru dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Lampung Selatan, pak Bupati menyarankan agar tali asih dinaikkan menjadi 2 kali lipat, tapi karena situasi keuangan Korpri yang belum stabil kami baru bisa menaikkan Rp.250 ribu, jadi total tali asih yang diberikan baru Rp.1 juta,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan penerima taliasih Korpri Wasidi, S.E. menyampaikan, rasa bangga dan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan serta Dewan Pengurus Korpri yang telah membuka ruang silaturahmi para PNS yang telah purna tugas.

Menurutnya, silaturahmi tersebut menjadi ruang bagi para PNS yang telah pensiun untuk mengingat kembali, masa-masa kerja selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Kami merasa sangat bangga, hari ini bisa langsung bersilaturahmi dengan pak Bupati, saya secara pribadi hampir 7 bulan pensiun, ini rasa kangen sangat besar tentunya pak. Kami sangat bangga sekali karena diadakan silaturahmi ini. Walaupun kami pensiunan, tapi tetap semangat, walaupun sudah pensiun bukan berarti berhenti,” ujarnya. (ptm).

Last modified: 27/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber