Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Hadiri Pelantikan Dan Sumpah Janji Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan

28/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan Hendra Fauzi, S.Sos, dirangkai dengan Pembekalan Panwaslu Kecamatan yang berlangsung di Aula Negeri Baru Resort Kalianda, Jum’at (28/10/2022).

Turut hadir pula dalam acara tersebut, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung Widodo Wuryanto, Ketua NU dan Muhammadiyah Lampung Selatan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan Ansurasta Razak, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan Nomor 48/HK.01.01/K.LA-02/10/2022 s.d. Nomor 64/HK.01.01/K.LA-02/10/2022 Tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Pada Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan Hendra Fauzi, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat bertugas kepada anggota yang baru dilantik. Menurutnya, Panwaslu  Petugas Panwaslu Kecamatan yang terpilih merupakan yang terbaik berdasarkan proses seleksi yang ketat dan profesional.

“Bawaslu kabupaten Lampung Selatan menyerahkan 51 orang terpilih yang terbaik, yang kami seleksi dengan cara yang ketat, dengan cara yang profesional, semaksimal mungkin kami memilih 51 orang ini dengan baik. Ini adalah kader-kader yang bisa kami berikan untuk mengawasi demokrasi Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan pada Pemilu kali ini pun kami bisa menjalankan tugas dengan baik, bisa memaksimalkan potensi, kami ingin benar-benar serius bekerja untuk menjaga demokrasi Lampung Selatan dengan efektif, efisien, profesional dan tegas,” kata Hendra lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, tugas Panwaslu Kecamatan sangat stretegis untuk menciptakan pemilihan umum yang bersih dan adil, dan bagian dari pada penyelenggara pemilu yang tugasnya dalam bidang pengawasan terhadap pelanggaran.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar Bawaslu dan KPU Lampung Selatan dapat menjalin koordinsi yang baik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Dengan begitu, diharapkan akan terpilih sosok pemimpin yang memiliki kualitas tinggi dan dicintai oleh masyarakat.

“Saat ini dengan dunia digital yang begitu luar biasa, cepatnya informasi, Sebagai lembaga pengawasan maupun penyelenggara pesta demokrasi harus saling berkolaborasi. Karena yang akan kita hadapi adalah mencari sosok kepemimipinan,” jelasnya.

“Mungkin saat ini masyarakat sudah cerdas dalam hal memilih, mudah-mudahan Lampung Selatan tidak ada lagi money politik. Harapan saya di 2024 ini, setelah Panwaslu telah dilantik, pesta demokrasi Lampung Selatan ini benar-benar mencari kualitas sosok kepemimpinan yang berkuakitas dan berintegritas,” ungkap Nanang. (ptm).

Last modified: 28/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber