Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lantik Pengurus Forum GenRe dan Saka Kencana Kab. Lampung Selatan, Winarni Ajak Cetak Generasi Lampung Selatan Unggul & Berkualitas

31/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto secara resmi dilantik menjadi Bunda GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Lampung Selatan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pada Senin (31/10/2022).

Usai prosesi pelantikan Bunda GenRe oleh Bupati, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Forum GenRe dan Pengurus Saka Kencana Kabupaten Lampung Selatan yang dilakukan oleh Bunda GenRe yang juga merupakan Ketua Kwarcab Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Winarni mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dirinya sebagai Bunda GenRe. Tentunya, tugas tersebut merupakan tanggung jawab baru yang ia emban yang diharapkan mampu berdampak terhadap kemajuan anak muda di Lampung Selatan.

“Saya ucapkan pula selamat kepada pengurus Saka Kencana dan Forum GenRe yang baru dilantik. Selamat menjalankan amanah yang telah diberikan untuk senantiasa berbakti kepada bangsa,” jelasnya.

Dirinya mengaku, selaku Bunda GenRe dan Ketua Kwarcab, ia akan pastikan akan selalu bersama-sama memperjuangkan kualitas pemuda-pemudi Lampung Selatan yang unggul, seperti cita-cita Bupati Lampung Selatan “Mencetak Generasi Unggul Lampung Selatan Saat Ini dan Masa Yang Akan Datang”.

Pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Eka Riantinawati mengatakan, Forum Genre dan Saka Kencana merupakan salah satu wadah ataupun rumah bagi remaja ataupun generasi muda untuk menyalurkan aspirasi, minat sehingga mereka dapat berkarya sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya sebagai perwujudan dari pelibatan remaja yang bermakna.

“Pemerintah membentuk program GenRe dan Saka Kencana, yang bertujuan mengatasi berbagai permasalahan remaja melalui strategi pendidikan sebaya serta konselor sebaya, yang melibatkan remaja di dalam mengatasi persoalan mereka, sekaligus mencari solusi dari persoalan tersebut,” terangnya.

Eka Riantinawati juga mengajak kepada Bunda GenRe, Saka Kencana dan Forum GenRe agar bersama-sama menanamkan nilai-nilai Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera di dalam lingkungan masyarakat, sehingga akan membantu percepatan proses kesadaran, kemampuan, kemauan masyarakat untuk berperilaku hidup yang berwawasan kependudukan.

“Untuk itu, mari kita jadikan Saka Kencana dan Forum GenRe ini sebagai wadah dan sarana bagi remaja-remaja kita untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta kemampuan mereka di dalam mengatasi persoalan yang melibatkan mereka, sehingga kedepan para remaja ini akan menjadi generasi muda yang berkualitas, unggul, cakap, serta memiliki budi pekerti baik,” tambahnya. (Hy).

Last modified: 31/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber