Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Lampung Selatan Hadiri Rapat Koordinasi Bersama BKKBN Provinsi Lampung

31/10/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Lampung Selatan menghadiri rapat koordinasi TPPS Kabupaten/Kota Provinsi Lampung yang digelar oleh BKKBN Provinsi Lampung, di aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (31/10/2022).

Kegiatan rakor tersebut turut dihadiri Kordinator Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Ir. Erismoni, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Eka Riantinawati, jajaran Kepala Perangkat Daerah, para camat dan perwakilan TPPS Kabupaten hingga desa, dan undangan terkait.

Pada kesempatan itu, panitia penyelenggara perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Biyanti Lisatriana menjelaskan, tujuan rakor itu adalah untuk mengetahui progres pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Selatan melalui 8 aksi konvergensi pendampingan keluarga beresiko stunting dan peranan desa.

“Peserta pertemuan ini sebanyak 40 orang terdiri dari pelaksana anggota tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Selatan.

lebih lanjut ia melaporkan, adapun narasumber dalam kegiatan rakor kali ini, sebagai perwakilan TPPS Lampung Selatan yakni Kepala Bappeda Lampung Selatan, Kepala Dinas Dalduk & KB Lampung Selatan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, kerjasama semangat dan dedikasi TPPS Kabupaten hingga desa membuat percaya diri bahwa di tahun 2024 Lampung Selatan akan tercapai target 5% prevalensi stunting.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kita semua, TPPS Kabupaten, Kecamatan dan Desa/ kelurahan yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Swasembada gizi dalam rangka Percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Ketua TPPS Lamsel sekaligus Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan itu.

Ia mengaku, selaku Ketua TPPS dan Duta Swasembada Gizi, tidak henti-henti ia menyampaikan saran dan mengadvokasi semua pihak dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Saya mengusulkan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi, saya mengusulkan pertemuan sinkronisasi program dan kegiatan TPPS Kabupaten Tahun 2023, silahkan ditindak lanjuti kapan waktunya,” jelas Winarni

“Hemat saya ini penting untuk mengetahui kegiatan masing-masing anggota TPPS sehingga dapat dijalin kerjasama dalam penyelenggaraannya,” ajaknya lagi. (Hy)

Last modified: 31/10/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber