Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Rekomendasi Wisata Lampung Selatan Part 2

11/11/2022

LAMPUNG SELATAN,Diskominfo Lamsel -Kali ini kita akan membahas rangkuman lanjutan mengenai Tujuh rekomendasi Wisata di Lampung Selatan. Jika sebelumnya kita membahas wisata di pantai Minang Rua, Pulau Mengkudu, dan Air Terjun Way Kalam. Kali ini kita akan sajikan tempat wisata lainnya.

Bagi para pecinta wisata alam khususnya daerah Lampung Selatan dan sekitarnya, perlu banget nih untuk menyimak bahasan kita kali ini.

Yuk kita rangkum kembali.

  1. Wisata Pantai Marina

Keindahan pesona alam yang sangat memukau dengan jajaran batu karang yang tersebar disekitar bibir pantai, menjadikan pantai marina berbeda dengan pantai lainnya.

Pantai Marina terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.
Lokasinya cukup mudah untuk diakses oleh para wisatawan dari berbagai daerah, jika dari pusat ibu kota Kalianda hanya sekitar 30 menit untuk menuju pantai ini.

Pesona Pantai Marina terkenal dengan batu karang di sepanjang pinggir pantainya, serta barisan pohon kelapa yang menyejukkan dan hamparan pasir putih menambah keasrian pesona pantai marina, selain itu fasilitas yang ditawarkanpun juga semakin lengkap seperti gazebo, aula pertemuan, toilet, mushola dan spot-spot poto yang intagramable.

  1. Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda

Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda dapat dijadikan sebagai pilihan lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Di lokasi tersebut, tersedia dua kolam air panas berukuran besar seperti kolam renang pada umumnya. Kolam air panas ini dapat dinikmati para pengunjung untuk berendam atau sekedar duduk di pinggir kolam sambil mencelupkan kakinya ke dalam kolam.

Berendam di air panas Way Belerang dipercaya masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal. Disisi lain, juga bisa memberikan rasa relaksasi pada tubuh.

Untuk menuju lokasi ini terbilang sangat mudah, hanya dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Kalianda. Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat untuk menuju lokasi.

  1. Pantai Kedu Warna

Obyek Wisata Pantai Kedu Warna menjadi pilihan tepat bagi para pecinta wisata bahari dan para pencinta indahnya panorama matahari terbenam atau sunset.

Pantai Kedu Warna populer karena keunikannya yang menghadap ke arah barat. Hal ini menjadikan posisi pantai yang satu ini sangat cocok untuk melihat sunset. Selain itu, mengusung tema modern serta pasir pantainya terbentang luas nan halus, menjadikan objek wisata ini makin cantik dan menarik.

Pantai Kedu Warna beralamat di Jalan Sinar Laut No. 54 Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Lokasinya yang hanya sekitar 10 menit dari pusat Kota Kalianda ini menjadi salah satu destinasi wisata bahari strategis yang menarik dikunjungi saat liburan.

Fasilitas yang disediakanpun lengkap, seperti mushala, gazebo, kamar mandi, ruang ganti, dan kolam pemancingan. Kolam pemancingan ini diberikan secara gratis untuk pengunjung oleh pengelola pantai tersebut.

  1. Air Terjun Way Tayas Rajabasa

Bosan berkeliling pantai? Tenang, Lampung Selatan masih memiliki beragam destinasi wisata alam lainnya yang wajib untuk kamu kunjungi.

Air terjun Way Tayas, yang berlokasi di Kaki Gunung Rajabasa, Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamatan Kalianda. Air terjun Way Tayas memiliki keindahan yang alami dengan ketinggian sekitar 69 meter, di bagian bawahnya terdapat kolam yang dapat digunakan untuk berenang dengan kedalaman tidak sampai 2 meter.

Suasana perkebunan kopi dan kakao menjadi penambah nilai eksotik dalam perjalanan mencapai air terjun yang terletak dibawah kaki Gunung Rajabasa ini.

Air terjun Way Tayas ini masih sangat asri, alamnya juga masih sangat bagus. Bahkan, disana juga masih terdapat hewan-hewan seperti monyet dan siamang yang bergelantungan dari satu pohon ke pohon lainnya.

default

Abadikan momenmu di beberapa tempat wisata ini ya, pastinya rekomended!!!!! Tunggu apalagi, masih banyak tempat-tempat wisata di Lampung Selatan yang menarik dan tak kalah seru. Oleh karena itu, simak terus update informasi pariwisata bersama kami setiap pekannya di hari Jum’at. (Kominfo)

Bersambung ………………….

145total visits,2visits today

Last modified: 11/11/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber