Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hadiri Final Lomba Cipta Menu MP-ASI, Winarni Apresiasi Kreatifitas Dalam Mengolah Tepung Pisang

20/11/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri final lomba cipta menu MP-ASI untuk balita dan Ibu hamil dan menyusui berbahan dasar tepung pisang, pada Minggu (20/11/2022).

Berlangsung di GOR Way Handak Kalianda, lomba memasak tersebut merupakan lanjutan dari lomba yang dilaksanakan pada hari kamis 17 November lalu, yang diusung oleh Tim Penggerak PKK Lampung Selatan bekerjasama dengan Paluma Nusantara.

Pada lomba ini, peserta yang lolos ke babak final, memasak langsung di lokasi perlombaan.Terdapat 2 kategori pada perlombaan tersebut, yaitu kategori individu dan kelompok, ada 5 Kecamatan yang lolos diantaranya PKK kecamatan Bakauheni, Way Sulan, Palas, Sidomulyo, dan Natar. Sedangkan, kategori individu peserta berasal dari kecamatan Candipuro, Sragi dan Sidomulyo.

Hadir mendampingi Winarni dalam acara tersebut, Plt staf Ahli bidang keuangan Samsiah, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin hadir juga Project Manager Paluma Area Lampung Selatan Nanang Priatna, perwakilan Polteknik Negeri Lampung dan Banana Foster sebagai Dewan Juri.

Winarni selaku Ketua TP PKK Kabupaten sangat mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakannya lomba yang bertujuan untuk memanfaatkan potensi yang ada di Lampung Selatan.

“Lampung Selatan gak punya gandum tapi kita punya banyak pisang yang bisa diolah menjadi tepung pengganti terigu yang bisa dibuat berbagai macam olahan makanan,” katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PALUMA NUSANTARA yang telah memberikan pembinaan kepada PKK Desa untuk membuat Pisang menjadi tepung sehingga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Menurutnya, dengan adanya lomba tersebut juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu untuk menciptakan menu sehat untuk keluarga khususnya balita dan ibu hamil serta menyusui untik mendapatkan gizi yang seimbang.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mengedukasi dan para ibu ibu berkreasi agar membuat menu makanan yang sehat untuk keluarga dirumah,” kata Winarni

Pada kesempatan itu terpilih Tim Penggerak PKK dari Kecamatan Palas menjadi juara Pertama diikuti Tim Penggerak PKK Natar sebagai Juara ke-2 dan Tim Penggerak PKK Way Sulan di juara ke-3.

Pemenang mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten didampingi para pejabat yang hadir. (KMF).

47total visits,1visits today

Last modified: 20/11/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber