Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

TP PKK Lampung Selatan Lakukan Kaji Tiru ke Kota Semarang

24/11/2022

SEMARANG, Diskominfo Lamsel– Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan lakukan Kaji Tiru ke Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di kantor Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang itu diikuti juga oleh pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua TP PKK Kecamatan Semarang Tengah, Elyana Aniceto mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Lampung Selatan yang telah menjadikan Semarang Tengah sebagai tempat untuk Study Tiru.

Dirinya menyampaikan di Kecamatan Semarang Tengah terdapat 17 kelurahan yang salah satunya yaitu Kelurahan Pindrikan Lor yang telah mendapatkan juara 1 lomba untuk UP2K tingkat Nasional.

“Kami di Kecamatan Semarang Tengah ini ada 1 kelurahan yang dapat juara 1 lomba UP2K tingkat Nasional yaitu Kelurahan Pindrikan Lor,” Kata Elyana.

Elyana juga mengungkapkan, salah satu strategi yang dilakukan oleh Kecamatannya terdapat peminjaman modal usaha kepada para pelaku usaha tanpa jaminan dan biaya administrasi.

“Strategi kami salah satunya adalah meminjamkan modal usaha tanpa jaminan dan administrasi kepada para pelaku usaha yang ada di Kecamatan kami,” ungkapnya.

“Di Kelurahan Pindrikan Lor ditahun 2017 kami ada modal 190 juta dan berkembang sampai 2022 ini sudah ada 490 juta dan untuk di Kecamatan Semarang Tengah sampai saat ini sudah ada modal 1.1 Milyar,” jelasnya lagi.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Camat Semarang Tengah Aniceto Magno Da Silva, Lurah beserta Ketua TP PKK Kelurahan Pindrikan Lor Kecamatan Semarang Tengah, Ketua Pokja 2 TP PKK Kota Semarang beserta anggota.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni menghaturkan sambutan dan penerimaan dari PKK Kecamatan Semarang Tengah.

Dirinya menuturkan, dipilihnya TP PKK Semarang, sebagai contoh kaji tiru dikarenakan melihat majunya pariwisata dan UMKM yang ada di Semarang yang sudah mendapatkan pengakuan tingkat Nasional.

“Kami berkunjung ke sini karena melihat prestasi dari pariwisata dan UMKM yang sudah diakui Nasional,” ungkap winarni

Menurutnya, apa yang dilakukan TP PKK Kecamatan Semarang Tengah itu patut dijadikan contoh dan perlu diterapkan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan kehadiran kami disini kami berharap bisa menerapkan strategi yang dilakukan di Semarang Tengah agar UMKM dan UP2K di lamsel bisa berkembang,” ucapnya.

Selain itu, Winarni juga menyampaikan untuk membantu perkembangan daerah dimana Lampung Selatan akan dijadikan tempat proyek pembangunan Pariwisata Nasional.

” Lampung Selatan ini dijadikan Pembangunan Pariwisata Nasional, maka dari itu kami perlu meningkatkan potensi Pariwisata dan UMKM untuk mendukung hal itu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP PKK Lampung Selatan turut memberikan kerajinan tapis kepada TP PKK kecamatan Semarang Tengah sebagai cinderamata dan dilanjutkan dengan meninjau produk UMKM yang dimiliki oleh Kecamatan Semarang Tengah.(KMF)

Last modified: 24/11/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber