Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lamsel Taken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi Dengan Poltekkes Tanjung Karang

25/11/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes)Tanjung Karang, Jum’at (25/11/2022).

Penandatangan MoU dilakukan antara Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dengan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Poltekkes Tanjung Karang Warsidin Aliyanto S.KM.,M.Kes, terkait penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Lampung Selatan khususnya pada Dinas Kesehatan serta UPTD RSUD BOB Bazar S.KM.

Penandatangan MoU yang dilakukan di ruang kerja Bupati Lampung Selatan tersebut, turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkup Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Poltekkes Tanjung Karang dengan UPTD RSUD BOB Bazar S.KM mengenai penyelengaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta penandatangan PKS dengan Dinas Kesehatan terkait kemitraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pelayanan kesehatan, sumber daya manusia kesehatan, maupun pemanfaatan sarana dan prasarana.

Plt Direktur Poltekkes Tanjung Karang, Warsidin Aliyanto S.KM.,M.Kes menerangkan, tujuan pandantangan MoU tersebut adalah upaya bersama mengenai pelayanan publik di Lampung Selatan agar dapat meningkat lebih baik terutama di bidang kesehatan melalui pelaksaaan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan maupun pengabdian masyarakat.

“Adapun tujuan kami untuk melanjutkan kerjasama yang dulu sudah berlangsung, memang kami sudah banyak melaksanakan praktek mahasiswa di area Lampung Selatan. Namun, sebagai wujud tertib administrasi, maka kerjasama ini harus secara periodik diperbaharui,” terangnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran atas izin dan dukungannya dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya kepada para mahasiswa-mahasiswi Poltekkes Tanjung Karang.

“Terima kasih atas dukungan bapak Bupati, beserta jajaran terhadap mahasiswa-mahasiswi kami, mudah-mudahan kesempatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap, perjanjian kerja sama tersebut dapat terus berlangsung serta silaturahmi antara Poltekkes Tanjung Karang dan Pemda Lampung Selatan tetap terjalin dengan baik.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih, selama ini sudah dibangun kerjasama antara Poltekkes Tanjung Karang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selata. Sehingga dalam menuntaskan masalah kesehatan ini adalah tanggung jawab bersama maka diperlukan suatu kolaborasi kerjasama,” terang Nanang.

Nanang menambahkan, konsen Pemerintah Daerah di Kabupaten Lampung Selatan salah satunya adalah mengurusi masalah dan isu-isu kesehatan seperti misalnya masalah stunting.

“Karena Pemerintah Daerah itu bukan hanya mengurusi pembangunan infrastruktur saja, tapi bagaimana kualitas sumber daya manusia yang unggul yang mempunyai integritas yang baik,” jelas Nanang.

Ia mengungkapkan, bahwa mendukung penuh dan menyambut baik adanya kerja sama ini, terlebih perjanjian kerja sama ini menyangkut dengan masalah kesehatan yang menjadi prioritas pembangunan di Lampung Selatan

“Mudah-mudahan ini terus berjalan, saya mendukung apalagi ini menyangkut dengan masalah kesehatan. jadi tidak perlu ragu-ragu lagi apabila nanti para mahasiswa ingin magang jika ditempatkan di puskes rumah Sakit ataupun Dinas kesehatan,” pungkasnya. (Hy)

48total visits,3visits today

Last modified: 25/11/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber