Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Audiesi Dengan Bupati Lampung Selatan, PT. Angkasa Pura II (AP II) Laporkan Traffic Serta Promosi Ruang Pariwisata Di Bandara Raden Intan II

29/11/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi dari PT. Angkasa Pura II (AP II) Bandara Raden Intan II yang bertempat di Ruang Vidcon Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (29/11/2022).

Audiensi yang dimoderatori oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman tersebut dalam rangka silahturahmi antara Executive General Manager Angkasa Pura II yang baru Untung Basuki dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Executive General Manager Angkasa Pura II Untung Basuki juga melaporkan terkait update traffic Bandara Raden II dimana saat perhari terdapat 14 pergerakan penerbangan yang mana dengan rincian 7 landing dan 7 take off bahkan dihari-hari tertentu bisa mencapai 20 pergerakan ditambah dengan penerbangan menuju Way Kanan dan juga Krui.

“Alhamdulillah saat ini sudah mulai membaik pak dengan pergerakan penumpang ± 1900 perharinya. Namun kalau dibandingkan dengan tahun 2019 memang belum full recovery karena ditahun 2019 kita bisa mencapai 45 pergerakan pesawat dengan didukung 5000 penumpang perharinya,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, saat ini Bandara Raden Intan II didukung dengan 7 Pesawat yang melayani rute ke Lampung yakni 1 pesawat Garuda Indonesia dan 6 lainnya merupakan pesawat dari Lion Grup.

“Saat ini kami sedang melakukan pendekatan kepada setiap maskapai penerbangan yang ada Indonesia untuk menambahkan trafficnya.Hal ini kami lakukan sebagai bukti pelayanan kami ke masyarakat sehingga nantinya pilihan maskapai ke Lampung semakin banyak dan harga yang didapat masyarakat juga bisa lebih kompetitif,” jelasnya.

Untung Basuki juga menjelaskan PT. Angkasa Pura II saat ini berada dibawah Induk Perusahaan Holding Company yakni PT. Aviasi Pariwisata yang berfokus pada pengembangan destinasi pariwisata.

“Sebagai salah satu perusahaan yang dibawahi PT. Aviasi Pariwisata, Kami Insyaallah siap, ketika nanti dari Pemerintah Daerah akan melakukan promosi destinasi wisata setempat melalui pihak bandara dengan terlebih dahulu melalui MOu antara AP II dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

“Jadi kami nanti kami siapkan tempat di bandara kemudian nanti dari Pemerintah Kabupaten dapat menampilkan kesenian serta kebudayaan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan untuk dipromosikan,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan sangat tertarik dengan program pariwisata yang di miliki oleh PT. Angkasa Pura II sebagai anak perusahaan dari PT. Aviasi Pariwisata.

” Saya juga ingin di Bandara Raden Intan II itu tetap ditonjolkan keindahan alam serta pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, termasuk saat pesawat landing untuk dapat diubah kata-kata yaitu telah tiba di Bandara Raden Intan II Lampung Selatan Provinsi Lampung, ” pintanya.

Nanang Ermanto juga mengatakan, dirinya akan menugaskan kepada Dekranasda untuk membuka gerai di Bandara Raden Intan II sebagai salah satu tempat untuk mempromosikan makanan khas serta UMKM di Kabupaten Lampung Selatan.

“UMKM ini sangat luar biasa, kami punya 17 kecamatan, 256 desa serta 4 kelurahan dan disetiap desa ini punya UMKM masing-masing yang harus kita promosikan kedunia luar untuk nantinya dapat dikenal dan bisa dijadikan oleh-oleh yang istimewa yang dibawa oleh para penumpang,” pungkasnya. (lmhr)

Last modified: 29/11/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber