Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Beri Bantuan Ardalefa Rakit Anak Penyandang Disabilitas Di Kecamatan Natar

11/12/2022

NATAR, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selaran Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap warganya yang membutuhkan uluran tangan.

Berlokasi di Desa Merak Batin Kecamatan Natar, pada Minggu (11/12/2022), Istri dari orang nomor satu di Lampung Selatan itu memberikan bantuan dan santunan kepada lansia dan disabilitas.

Bunda Winarni didampingi para Pejabat Kecamatan dan Anggota DPRD menyerahkan langsung bantuan dan santunan kepada penerima bantuan, Ardalefa Rakit (13) yang merupakan penyandang disabilitas pengidap kelainan pada ototnya sehingga tidak mampu lagi beraktivitas.

Suharni Ibunda ardalefa mengatakan, kelainan pada putranya tersebut mulai terlihat saat menginjak usia 9 tahun. Yang mana, sebelumnya masih bisa melakukan aktivitas secara normal seperti anak pada umumnya.

Dengan kondisi yang dialami putranya tersebut, Suharni mengungkapkan sangat membutuhkan bantuan untuk menjalani pengobatan, terutama kursi roda khusus untuk membantu putranya beraktivitas.

“Anak saya ini sebelumnya normal dan masih bersekolah, tapi waktu kelas 3 terlihat mulai sakit dan kata dokter ada kelainan otot dan sampai sekarang ini sudah tidak bisa berkatifitas,” ungkap suharni.

Mengetahui hal tersebut, Bunda Winarni bersama dengan Pemerintah Daerah, menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu kebutuhan pengobatan Ardalefa.

“Kami bersama Pemerintah Daerah akan berupaya untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan ibu dan Ardalefa,” ungkap Winarni.

Dirinya juga menyampaikan, apabila terdapat kendala dalam proses pengobatan dan membutuhkan bantuan, dapat segera melaporkan ke pihak terkait sehingga bisa segera ditangani.

“Ibu kalau ada yang dibutuhkan untuk keperluan dan pengobatan segera dilaporkan ya, biar nanti bisa segera di berikan bantuannya,” ungkap Winarni.

Untuk diketahui, selesai memberikan bantuan Winarni melakukan giat senam bersama masyarakat se-Kecamatan Natar. (KMF).

Last modified: 11/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber