Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Terima Audiensi ISPI Wilayah Provinsi Lampung

15/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menerima audiensi dari ikatan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Wilayah Provinsi Lampung, Kamis (15/12/2022).

Dilaksanakan di Sekertariat Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting Lampung Selatan.

Aris Susanto Ketua Ikatan Insyinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia wilayah Provinsi Lampung mengungkapkan ISPI hadir ingin berkolaborasi dengan pemerintah Lampung Selatan dalam menuntaskan permasalahan Stunting di Lampung Selatan.

Aris mengatakan ISPI sepakat bahwa masalah Stunting adalah masalah yang perlu dipecahkan dan diselesaikan secara bersama sama dan bergotong royong.

“Pada saat melaksanakan Musyawarah Nasional kami ISPI sepakat jika Stunting adalah masalah yang tidak bisa diselesaikan secara sendiri atau satu bidang, melainkan harus bergotong royong dengan semua ini,” kata Aris.

Dirinya juga menyebutkan bahwa produk yang ada di peternakan menjadi salah satu produk pendukung untuk mengatasi masalah Stunting.

“Produk yang kami miliki dari peternakan seperti telur, susu, protein hewani mungkin bisa menjadi produk yang mendukung permasalahan Stunting,” ucapnya.

Winarni, selaku Duta Swasembada Gizi menyambut baik hadirnya ISPI yang ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Menurutnya, produk dari peternakan perlu dikembangkan dan disosialisasikan kepada masyarakat agar masalah Stunting ini bisa teratasi secara merata.

Pada kesempatan itu Winarni menyampaikan kepada ketua ISPI tersebut bahwa, salah satu program Swasembada Gizi yang bersifat jangka panjang adalah dengan membentuk program Kandang, Kolam, dan Kebun (3K).

“Kami punya program jangka panjang yang mandiri untuk masyarakat yaitu 3K Kandang Kolam Kebun, jika tidak habis dikonsumsi bisa jadi sumber ekonomi keluarga jika dijual,” ujar Winarni.

Dilesempatan itu, Winarni juga mengungkapkan, berdirinya Sekertariat Swasembada Gizi ini merupakan hasil gotong royong dan kerjasama dari Perangkat Daerah Lampung Selatan.

“Sekertariat ini pak bisa berdiri untuk jadi pusat koordinasi kegiatan kami, ini hasil kerjasama dan gotong royong dari Perangkat Daerah terkait,” ungkapnya.

Terlihat hadir pada kegiatan itu Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana serta Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. (KMF)

Last modified: 15/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber