Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lampung Selatan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Tahun 2022.

15/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan meraih Pengharagaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2022.

Penyerahan penghargaan tersebut dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Ke-74 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta (12/12/2022).

Peduli HAM merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten/kota untuk meningkatkan peran dan tanggungjawabnya dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM.

Kriteria daerah Kabupaten/Kota peduli HAM sendiri didasarkan pada terpenuhinya hak sipil dan politik serta hak ekonomi, sosial, dan budaya, yang penilainnya diukur berdasarkan indikator struktur, proses, dan hasil.

Kepala Bagian Hukum Setdakab Lampung Selatan Yusmiati SH mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan kembali meraih Kabupaten Peduli HAM dari tahun sebelumnya. Dirinya menyebut, Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen dalam mempertahankan dan meningkatkan tiap kriteria penilaiannya.

“Kita Alhamdulillah dari tahun 2021 dapat juga tahun ini, mudah-mudahan untuk tahun kedepan kita dapat mempertahankan dan bisa lebih ditingkatkan masalah Kabupaten/Kota peduli HAM ini,” katanya di ruang vidcon rumah dinas bupati usai melaporkan penerimaan penghargaan kepada Bupati Lamsel, Kamis (15/12/2022).

“Dari 10 Provinsi yang menerima penghargaan, nah kita termasuk di wilayah barat. Sementara, untuk provinsi Lampung dari 15 Kabupaten/Kota terdapat 12 Kabupaten/Kota yang dapat pengharagaan peduli HAM,” jelasnya lagi. (Henita)

Last modified: 15/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber