Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda Winarni Hadiri Pengajian Bulanan BMKT Kecamatan Palas

20/12/2022

PALAS, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas, Senin (20/12/2022).

Pengajian yang berlangsung di Desa Palas Jaya Kecamatan Palas tersebut merupakan pengajian bulanan yang di selenggarakan oleh BKMT Kecamatan Palas.

Turut mendampingi Winarni pada pengajian itu, Staf Ahli Bidang Keuangan Samsyiah, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Kepala Bagian Perekonomian Karena, Camat Palas Rosalina beserta Forkopicam Kecamatan Palas, Kepala Desa se-Kecamatan Palas, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.

Kepala Desa Palas Jaya Sugiarto dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya acara ini kita bisa menjalin silaturahmi yang erat antar masyarakat di Desa Pala Jaya.

Dirinya berterimakasih kepada pengurus pengajian BKMT kecamatan Palas yang telah menjadikan Palas Jaya sebagai tempat untuk melaksanakan pengajian tersebut.

“Pengajian ini semoga menjadi jalan untuk mempererat silaturahmi kita khususnya desa Palas Jaya,” ujarnya.

Sementara Winarni mengungkapkan pengajian BKMT di Palas sudah baik dan kompak terlihat dari para ibu ibu pengajian hadir selalu ramai. Dirinya menambahkan perlu dilakukan pembinaan kepada putra putrinya dirumah terutama dalam hal pembinaan kerohanian.

“Jangan hanya ibu ibu saja yang ngaji, anak anaknya dirumah juga diajari diajak ngaji biar mereka juga punya bekal ilmu agama yang baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Winarni juga meminta agar setiap Desa dapat dibentuk Organisasi Remaja Islam Masjid (RISMA), sehingga para pemuda juga bisa aktif dan mempunyai kegiatan kerohanian.

“Pak kades nanti tolong dibentuk RISMA di Masjid di Desanya biar para remaja ini juga punya kegiatan kerohanian dan punya ilmu agama yang baik. Jika ada kegiatan pengajian para remaja ini bisa membantu dalam para ibu ibu dalam menyiapkan kegiatan kegiatan,” kata Winarni. (KMF).

Last modified: 20/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber