Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Tutup Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar IV

23/12/2022

TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menutup kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) IV, Jumat (23/12/2022).

Kursus tersebut dilaksanakan di Komplek SMA N 1 Tanjung Bintang dan dilaksanakan selama 6 hari mulai 18 – 23 Desember 2022.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Mabiran Tanjung Bintang Hendry Hata, Forkopicam Tanjung Bintang, KUPT se Kecamatan Tanjung Bintang, Ketua Harian Kwarcab Lampung Selatan Sukadi beserta pengurus.

Pemimpin Kursus Arifin Rahman melaporkan kegiatan itu dilaksanakan mengingat kurangnya Pembina mahir gerakan Pramuka Cabang Lampung Selatan.

Arifin menyampaikan Peserta Kursus berjumlah 90 orang yang terdiri dari guru TK,SD,SMP, SMA dan SMK dari 3 kecamatan yaitu Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Merbau Mataram.

“Peserta kursus berasal dari 3 kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari, dan Merbau Mataram yang meliputi para guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK,” katanya.

Sementara, Winarni dalam arahannya menyampaikan kegiatan kursus ini Jangan hanya sekedar Ceremony, apa yang didapatkan harus benar benar diterapkan dan di implementasikan di masyarakat.

“Pembinaan kursus ini jangan hanya sekedar ceremony, tapi hari benar benar diterapkan dan di impletasikan juga dimasyarakat,” ungkap Winarni.

Dirinya menyambut baik dan bangga dengan dilaksnakannya kursus tersebut yang diikuti oleh para tenaga pendidik dari mulai TK sampai SMA.

Menurut Winarni Gerakan Pramuka disekolah sangat perlu dilakukan untuk memberikan pendidikan kepada para siswa agar memiliki karakter yang disiplin, berakhlak dan memiliki keterampilan.

“Saya bangga dengan kursus yang diikuti oleh para guru, pendidikan Pramuka disekolah juga perlu dilaksanakan agar siswa siswi juga memiliki karakter yang disiplin, berakhlak dan memiliki keterampilan,” kata Winarni.

Selaku Bunda PAUD dirinya juga mengapresiasi para kepala sekolah dan tenaga pendidik PAUD turut serta mengikuti Kursus untuk memberikan pendidikan dasar Pramuka dari sejak dini.

Pada kesempatan itu, Winarni menyampaikan tentang Program Swasembada Sekolah yang baru saja dibentuk para Kader kadernya.

“Swasembada Sekolah merupakan program Pemerintah yang dilaksanakan secara bergotong royong untuk memberikan pendidikan kepada seluruh anak di Lampung Selatan agar tidak ada lagi yang putus sekolah,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan gerakan Pramuka bisa berkontribusi dan bergerak secara masif membantu program Swasembada Sekolah. (KMF).

Last modified: 23/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber