Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peringati Hari Jadi ke-3 Tahun, Radio Dimensi Baru 93 FM Gelar Berbagai Lomba

24/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-3 tahun, Radio Dimensi Baru 93 FM menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan di panggung terbuka Radio Dimensi Baru 93 FM, Kalianda, Sabtu (24/12/2022).

Selain guna memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-3 tahun, perlombaan yang terdiri dari Lomba Penyiar Radio, Solo Song dan Qosidah tersebut juga bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh masyarakat dibidang seni musik dan penyiaran.

Perlombaan tersebut juga turut disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Darmawan serta Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Heri Wiyono.

Ketua Pelaksana Kegiatan Viska Maudy Hutami menyampaikan, kegiatan perlombaan tersebut bertujuan memberikan ruang serta meningkatkan kecintaan masyarakat setempat terhadap broadcasting khususnya di dunia penyiaran.

Dirinya menyebut, acara lomba diikuti oleh 250 peserta lomba yang terdiri dari 20 peserta lomba penyiar radio, 20 peserta lomba solo song dan 210 peserta lomba qasidah yang tergabung dalam 18 klub se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Pada kesempatan kali ini saya selaku ketua panitia pada acara memperingati hari baik, kegiatan hari ini diikuti kurang lebih 250 peserta. Anggaran pada kegiatan ini juga didukung oleh beberapa sponsorship dan tentunya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan juga Dinas Komunikasi dan Informatika,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama Radio Dimensi Baru 93 FM Rudi Suhaimi mengatakan, Radio Dimensi Baru 93 FM merupakan garda terdepan dalam mempublikasikan informasi pembangunan pemerintah daerah, sekaligus menangkal berita-berita hoax yang ada.

“Niat kita adalah untuk saling mengevaluasi kegiatan apa yang telah berjalan selama ini yang nanti akan dari masa ke masa dari tahun ke tahun bahkan dari bulan ke bulan dari hari-hari akan terus akan kita tingkatkan karena Radio Dimensi Baru LPPL adalah Garda terdepannya Pemda,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengatakan, salah satu tugas pokok Radio dan Kominfo adalah menyampaikan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“DBFM radio luar biasa, banyak agenda dan programnya,  seperti program Jelita (Jendela Informasi Wanita dan Anak), program ABC (Anak Bangsa Cerdas) yang memang diperlukan untuk anak-anak tingkat bawah dan yang lebih menarik ruang dialog artinya siapapun semuanya  yang berprestasi bisa menunjukkan kemampuan kalian di radio DBFM,” ungkapnya.

“Harapan saya sebagai mantan Kepala Dinas Kominfo, semoga program-program yang ada bisa tetap dilanjutkan dan yang kurang kita sama-sama dibenahi yang sudah bagus minimal dipertahankan,” harapnya. (ptm/Hy).

Last modified: 24/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber