Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Nataru, Badruzzaman Pinta Masyarakat Jaga Kondusifitas Dan Waspada Cuaca Ekstrem

26/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mewaspadai cuaca ekstrem, yang terjadi di akhir tahun bersamaan dengan libur natal 2022 dan tahun baru 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Badruzzaman dalam amanat Bupati Lampung Selatan pada Apel Mingguan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Lapangan Korpri setempat, pada Senin (26/12/2022).

“Bapak Ibu sekalian yang berbahagia menjelang pergantian tahun ini, Saya mengingatkan dan mengimbau Kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan, khususnya bagi Bapak Ibu sekalian untuk memperkuat imunitas dan waspada cuaca ekstrem yang beberapa hari ini sangat tidak menentu,” ujarnya.

Badruzzaman mengungkapkan, beberapa musibah bencana alam sedang telah terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Selatan. Bahkan, akhir-akhir ini arus gelombang air laut tinggi juga terjadi disekitaran Pelabuhan Bakauheni.

Melihat potensi-potensi terjadinya bencana alam tersebut, Badruzzaman meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tetap update informasi dari BMKG mengenai kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini.

“Hujan dengan intensitas tinggi serta angin kencang telah terjadi di wilayah kita. Dengan situasi tersebut sangat dikhawatirkan akan terjadi bencana alam seperti banjir, gelombang air laut tinggi dan angin puting beliung,” kata Badruzzaman.

“Masyarakat juga harus mewaspadai jika terjadi kembali erupsi pada Gunung Anak Krakatau. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh instansi terkait untuk siap menjaga dan melihat potensi terjadinya bencana alam tersebut,” katanya lebih lanjut. (ptm).

Last modified: 26/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber