Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tim Dinas Damkar Dan Penyelamatan Lampung Selatan Cepat Tanggap Atasi Kebakaran Di Perumahan Hartono

13/01/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Lampung Selatan memadamkan kebakaran rumah yang terjadi di Perumahan Hartono, Kalianda, pada Kamis (13/1/2023).

Kebakaran yang menimpa keluarga Asep Agus Karsana ini diduga akibat konsleting listrik saat mengecas HP dan diletakkan diatas kasur, sehingga menimbulkan kabarakan sekitar pukul 09.20 WIB.

Mengetahui adanya insiden kebakaran tersebut, Joni Iskandar yang merupakan tetangga korban langsung menghubungi tim Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan data dari Tim Dinas Damkar dan Penyelamatan Posko Kalianda, tidak terdapat korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, total kerugian materi ditaksir mencapai Rp.50 juta.

Pada kesempatan yang lain, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan M. Sefri Masdian, S.Sos mengimbau agar masyarakat lebih waspada, dengan lebih memperhatikan hal-hal yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran.

“Saya mengimbau agar masyarakat dapat lebih waspada terhadap hal-hal yang bisa mengakibatkan kebakaran. Apalagi, potensi terjadinya kebakaran bisa terjadi dari mana saja, ada yang dari perangkat elektronik, peralatan dapur, obat nyamuk, lilin dan hal-hal lainnya,”  ujarnya. (ptm).

79total visits,5visits today

Last modified: 13/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber