Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jelang Kejuaraan Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023, Crosser Lokal Lampung Lakukan Latihan Terakhir Di Sirkuit MX-GTX Way Ragom

15/01/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Event Kejuaraan Motocross kelas nasional bertajuk Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 akan digelar di Lampung Selatan pada tanggal 21-22 Januari 2023 mendatang.

Perebutan Piala Bupati Lampung Selatan ini akan berlangsung di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, yang berlokasi di Desa Kedaton Kecamatan Kalianda.

Sebagai bantuk persiapan dalam mengikuti ajang perebutan piala bergengsi tersebut, para Crosser Lokal Lampung nampak bersemangat melakukan latihan terakhir sebelum pertandingan dimulai di area Sirkuit Way Ragom, pada Minggu sore (15/1/2023).

Tak mau kalah, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta tim Red Brothers yang memang hobi olahraga motor ini, juga kembali mengasah kemampuannya mengendalikan motor diatas lintasan sebelum mengikuti Kejuaraan Balap Motocross yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Adapun, dalam Kejuaraan Motocross dan Grasstrack pertama di Lampung Selatan pada tahun 2023 ini, para pejabat pemerintah daerah itu akan ikut di Kelas Supporting Race yang terdiri dari para ASN, TNI, POLRI dan Veteran Lokal Provinsi Lampung.

Bupati Lampung Selatan sekaligus Pembina Tim Motocross Red Brothers Nanang Ermanto mengatakan, mendukung penuh pelaksanaan Kejuaraan Motocross yang digelar oleh Rizky Motorsport dan Tracker Motorsport bekerjasama dengan Pemkab Lampung Selatan.

“Lampung Selatan akan kembali menjadi tuan rumah dalam Kejuaraan Motocross dan Grasstrack yang akan digelar pada haru Sabtu dan Minggu depan. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, tentu saja semuanya harus benar-benar dipersiapkan dengan matang dan sesempurna mungkin,” ujar Nanang.

Nanang berharap, Kejuaraan Grasstrack Motocross seperti ini kedepannya dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan. Mengingat, banyaknya minat masyarakat terutama para anak muda pada ajang balap motor.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada para rider yang akan mengikuti Kejuaraan Motocross untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan tubuh dengan sebaik mungkin, sehingga dapat mengikuti kejuaraan secara maksimal.

“Luar biasa, para rider nasional akan kembali berkumpul di Lampung Selatan. Saya sebagai Bupati Lampung Selatan berharap event-event seperti ini dapat terus berlangsung di Lampung Selatan,” kata Nanang.

Sementara, perwakilan dari Tracker Motorsport Noval Hadi mengungkapkan, persiapan Kejuaraan Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 kurang lebih telah mencapai 70 persen. Dirinya menyebut, persiapan retouch sirkuit yang merupakan persiapan terakhir akan dilaksanakan mulai besok, Senin 16 Januari 2023.

Dirinya juga mengungkapkan, pendaftaran secara on the spot akan dimulai sejak hari Jum’at pagi (20/1) di Sirkuit MX-GTX Way Ragom Lampung Selatan.

“Untuk hari ini latihan, temen-temen dari lokal Lampung, seperti Lampung Timur dan temen-temen dari Lampung Selatan sendiri, tapi ada juga dari Pesawaran, memanfaatkan waktu karena besok track sudah mulai ditutup. Jadi hari ini mereka memanfaatkan waktu untuk latihan terakhir,” ujar Noval.

Pada kesempatan yang sama, Crosser asal Pringsewu Jonathan Rizky Maulana mengatakan, telah siap untuk mengikuti Kejuaraan Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 mendatang.

“Sirkuit Way Ragom ini sangat bagus dan sudah memenuhi standar nasional. Jempingan dan belokan juga sudah safety semua, persiapan saya untuk event besok tetep jaga fisik, latihan dan jaga pola makan,” ungkapnya. (ptm).

97total visits,2visits today

Last modified: 15/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber