Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 Telah Usai, Berikut Daftar Pemenangnya

22/01/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kejuaraan balap motor kelas nasional bertajuk Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 berlangsung meriah dan sukses.

Perhelatan yang berlangsung di Sirkuit MX-GTX Way Ragom Lampung Selatan sejak 21 hingga 22 Januari 2023, akhirnya telah usai dengan sederet nama pemenang dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun, penentuan juara dihitung berdasarkan total poin yang diperoleh para crosser dari tiap kelas yang dipertandingkan. Dalam ajang Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023, setidaknya terdapat 23 Kelas yang dipertandingkan.

Bebek Modif 125 CC Pemula Maksimal 18 Tahun, Bebek Modif 125 CC Pemula Maksimal 18 Tahun Lokal Sumatera, Tril Standart 4L 155 CC Junior, FFA Pemula Maksimal 18 Tahun, FFA Pemula Maksimal 18 Tahun Lokal Sumatera, Bebek Modif 125 CC Pro Open, Bebek Modif 125 CC Pro Lokal Sumatera, Bebek Modif 4L 125 Senior.

Selanjutnya, Bebek Modif 4L 125 Junior, Bebek Standart Lampung, Tril Standart 4L 155 CC Senior, FFA Provinsi Lampung, ASN, Tril Standart 4L 155 CC Junior, MX 65, Sport 4 Tak s/d 250 CC Pro Open, Sport 4 Tak s/d 250 CC Pro Lokal Sumatera, TNI Polri, Bebek Modif Provinsi Lampung, Sport and Trail Pro Open, MX 85 dan MX Open.

Ajang balap bergengsi tersebut diikuti oleh para rider yang berasal dari Provinsi Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jambi, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Banten dan berbagai daerah lainnya.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih atas suksesnya gelaran Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023. Dirinya berharap, event tersebut dapat terus berlangsung di Sirkuit MX-GTX Way Ragom Kalianda.

“Alhamdulillah dengan cuaca yang begitu indah, cuaca yang bersahabat dan terima kasih kepada para crosser yang mengikuti kegiatan, seluruh jajaran panitia terutama Rizqy MotorSport. Mudah-mudahan event ini untuk seterusnya dapat diadakan di Lampung Selatan,” ujar Nanang usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Sementara, crosser tim BSM asal Bandung, Athar Alghifari (12), yang mendapat juara I dari kelas Bebek Standar merasa sangat senang telah menjadi juara.

Dirinya juga menuturkan, dalam kegiatan Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit MX-GTX Way Ragom Kalianda mendapat antusias dari para penonton.

“Saya bergabung dengan tim BSM, perasaan saya sangat senang telah mendapatkan juara I dalam kelas Bebek Standar. Di Lampung Selatan seru banget, penontonnya sangat antusias, ramai sekali membuat saya semakin sangat bersemangat,” ucapnya.

“Lintasan di Sirkuit MX – GTX Way Ragom Kalianda lumayan sulit. Dalam pertandingan yang berlangsung tadi, saya sempat terjatuh sekali,” kata Alghifari menambahkan. (Ptm/Nsy)

Daftar pemenang selengkapnya, buka link berikut :

Pemenang Bupati Cup Grasstrack Motocross Championship 2023 Lampung Selatan

55total visits,3visits today

Last modified: 22/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber