Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Berikan Apresiasi Kegiatan Jati Agung Berbakti, Bupati Nanang : Saya Harap Kegiatan Seperti Ini Dapat Ditiru Seluruh Kecamatan di Lamsel

29/01/2023

JATI AGUNG, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadiri kegiatan Jati Agung Berbakti di Lapangan Balai Desa Sinar Rezeki Kecamatan Jati Agung, Sabtu(28/01/2023).

Kegiatan Jati Agung Berbakti terdiri atas rangkaian kegiatan antara lain, Peresmian UPT Puskesmas Sinar Rezeki, Refresing Kader dan Lomba Antar Posyandu Tentang Keanekaragaman Menu Makanan Tambahan Bagi Bayi dan Balita.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya Kegiatan Jati Agung berbakti tersebut seperti yang disampaikan oleh Plt. Camat Jati Agung Rosa Resnida, adalah sebagai sarana mensejahterakan masyarakat dari berbagai bidang yang ada di kecamatan jati agung. baik dari segi ekonomi, sosial kemasyakarakat, kesehatan maupun kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Pada kunjungannya Bupati Nanang Ermanto menyambagi lokasi Balai Desa Sumber Rezeki untuk melihat lomba Menu Makanan Tambahan Antar Posyandu. Terlihat antusias peserta lomba meningkat melihat kedatangan orang nomor satu dilamsel itu, Para peserta secara bergantian memamerkan hasil karya dan rasa kelezatan makan yang telah di buatnya.

Usai berkeliling melihat dan mencicipi beberapa makanan, Bupati Nanang Ermanto menyambangi kegiatan sunat masal dan donor darah.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto menyampaikan mengenai kegiatan lomba PMT harus menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan inovasi para kader Posyandu.

“Saya minta ajang lomba ini, dapat menjadi media bagi para kader posyandu dalam berbagi ilmu, pengalaman serta bertukar pikiran dalam menyelenggarakan posyandu yang baik,” Ucapnya.

“Saya Apresiasi Kegiatan Jati Agung Berbakti ini, mulai dari Lombanya, Kadernya dan peresmian UPT Puskesmas Sinar Rezeki. Saya kira ini bisa dijadikan contoh untuk kecamatan-kecamatan lainnya dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat agar merasa nyaman dan diperhatikan,” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta Swasembada Gizi Lamsel Bunda Winarni juga menyampaikan kepada kader-kader agar selalu kompak, hebat dan militan.

“Pertama kita harus fokus tentang pembangunan kesehatan di lampung selatan tahun 2023, melalui arah kebijakan dan giat apa saja yang harus dilakukan agar dapat menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” Ucapnya.

“Ada beberapa hal saran Bunda untuk para Kader kesehatan, diantaranya Sebagai kader yang selalu berhadapan dengan masyarakat, kader harus memiliki kebesaran hati, sikap yang ramah, kepedulian yang tinggi, kemampuan menyampaikan informasi, dapat juga sebagai kader untuk memberikan masukan kepada petugas kesehatan tentang kondisi di masyarakat, dan terakhir kader harus memahami dalam penggunaan teknologi,” Terangnya.

Sementara, Plt. Kadis Kesehatan Hari Surya Wijaya, S.K.M., M.M. menyampaikan mengenai kagiatan peresmian puskesmas sinar rezeki yang telah mendapatkan izin oprasional pelayanan kesehatan.

“Puskesmas sinar rezeki saat ini sudah mendapatkan izin operasional dari PTSP dan juga mendapat nomor registrasi dari kementerian kesehatan sehingga bisa sepenuhnya dapat melakukan pelayanan kesehatan sesuai dengan kewenangannya,” Ucapnya.

“Saya sampaikan juga kepada masyarakat disini, pembagian wilayah puskesmas sinar rezeki di bagi menjadi 6 wilayah diantaranya desa sinar rezeki, desa karang rejo, desa puwotani, desa sidoharjo, desa sumber jaya dan desa gedung agung,” Jelasnya.

Turut Hadir saat itu, Mendampingi Bupati Sekdakab Lamsel Thamrin, Staf Ahli Kabupaten, Para Kepala Dinas dan Badan Kabupaten Lampung Selatan, Ketua PKK Lamsel Bunda Winarni, Ketua DWP Lamsel Yani Thamrin, Plt. Camat Jatiagung Rosa Resnida dan Kepala UPT Puskesmas Sinar Rezeki Ns. Praswito, S.Kep. (Rk)

Last modified: 29/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber