Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gerak Cepat, Tim Damkar Dan Penyelamatan Lampung Selatan Padamkan Si Jago Merah Di Rumah Warga Desa Gunung Terang

29/01/2023

Kalianda, Diskominfo Lamsel- Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan Posko Kalianda berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap rumah Toyib (48 tahun), warga Dusun Serdang Jaya, Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda, Minggu malam (29/1/2023).

Api yang membakar salah satu kamar bagian tengah rumah Toyib disebabkan korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

Usai mendapat laporan dari Herman (warga gunung terang, red) sekitar pukul 18.40 WIB, Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan langsung menuju ke lokasi dan tiba sekitar pukul 18.55 WIB.

Dengan waktu kurang lebih sekitar 1 jam 5 menit, Tim Pemadam Kebakaran yang dipimpin Wadanru (wakil komandan regu) berhasil menjinakkan api yang menghanguskan salah satu kamar bagian tengah rumah Toyib.

Kamar yang berisikan Kasur Spring Bed, pakaian, lemari, kipas angin yang berada dalam kamar tersebut ludes terbakar sehingga menimbulkan dampak kerugian diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).

“Alhamdulillah, berkat kerja sama tim damkar serta masyarakat sekitar, api berhasil kami padamkan yang selanjutkan kita lakukan pendinginan guna mastikan api benar-benar padam,” ujar Saiful dilokasi kejadian.

Toyib, pemilik rumah yang terbakar mengucapkan banyak terimakasih kepada tim damkar yang bergerak cepat memadamkan api sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Terima kasih saya ucapkan kepada tim Damkar Lampung Selatan yang telah membantu kami memadamkan api dengan cepat sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar,” ujar Toyib.

Pada bagian lain, Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Baik itu akibat korsleting listrik, atau akibat lain dari kelalaian manusia. ‘

‘Di bulan Januari, sudah dua (2) kali peristiwa kebakaran yang diakibatkan korsleting arus pendek. Gunakanlah kabel standar untuk meminimalisir terjadinya kebakaran akibat penggunaan kabel yang tidak standar,”ujar Sefri.

Sefri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk responsif jika terjadi atau melihat kebakaran maupun hal lain yang perlu mendapatkan penanganan dari Dinas Damkar dan Penyelamatan.

“Jika melihat kebakaran, segera laporkan kepada kami agar segera kami tangani guna mencegah kerugian yang lebih besar. Tidak hanya kebakaran, evakuasi ular, evakuasi sarang lebah, evakusi kucing masuk sumur, dll, hubungi kami di nomor : 0727 3330 053, 0822 7951 3682. Insya Allah kami akan bantu. Dan layanan yang kami berikan gratis,”pungkas Sefri. (kmf)

Last modified: 29/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber