Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ribuan Anak PAUD se-Kecamatan Merbau Mataram Ikuti Manasik Haji Bersama Bunda PAUD Lampung Selatan

25/02/2023

MERBAU MATARAM, Diskominfo Lamsel – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri dan buka kegiatan Manasik Haji PAUD se-Kecamatan Merbau Mataram,Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan di Desa Baru Ranji itu diusung oleh Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Merbau Mataram.

Ketua PKG Merbau Mataram Ika Sri Wulandari dalam laporannyamenyampaikan, kegiatan manasik haji ini diikuti oleh PAUD se Kecamatan Merbau Mataram dengan jumlah 1044 anak.

Ika mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pengertian ibadah haji sejak dini kepada anak anak agar kedepannya mereka mampu memahami dan dapat melaksanakan ibadah rukun islam yang ke lima tersebut.

“Kegiatan Manasik Haji ini diikuti 1044 anak, dimana tujuannya adalah memberikan pemahaman Ibadah Haji kepada anak sejak dini,”katanya.

Kepala Desa Baru Ranji Misnandri menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKG Merbau mataram yang telah melaksanakan programnya di Desanya.

Dirinya mengungkapkan, selain kegiatan ini bermanfaat untuk anak anak PAUD, hal ini juga berimbas positif kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Baru Ranji dalam meningkatkan ekonomi.

“Terima kasih PKG yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ini juga membawa efek positif bagi para pelaku UMKM di Desa kami dalam peningkatan ekonomi,”kata Misnandri.

Hadir mendampingi Winarni plt. Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo, Ka UPT se Kecamatan Merbau Mataram, Kepala Desa se Kecamatan Merbau Mataram, Ketua HIMPAUDI Lampung Selatan Diah Atik Citra Rukmi, Ketua IGTKI Lampung Selatan Supriyati, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se Kecamatan Merbau Mataram.

Sementara Winarni mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik khususnya ketua PKG yang telah mengusung kegiatan Manasik Haji untuk anak anak PAUD.

Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti Kedepannya anak anak ini menjadi insan yang berkualitas, sehat cerdas ceria dan berakhlak mulia.

“Saya selaku Bunda PAUD mengucapkan terima kasih kepada para tendik dan juga PKG Kecamatan yang telah menggelar kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak kita kedepannya menjadi insan sehat cerdas dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Selain itu, Winarni mengatakan Pemerintah Daerah melalui program Swasembada sekolah berupaya dalam menuntaskan masalah putus sekolah, dan melalui program tersebut juga agar di setiap Desa dapat berdiri PAUD yang Holistik Integratif.

“Kita punya program Swasembada sekolah yang bertujuan menuntaskan masalah putus sekolah di Lampung Selatan, dengan adanya program ini juga di semua Desa tersesia PAUD Holistik Integratif,” Kata Winarni

Kepada bunda Paud desa dan Kecamatan, dirinya mengatakan ini adalah tugas bagaimana pendidikan PAUD HI bisa terlaksana di semua Desa.

“Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, ini adalah tugas kita untuk mewujudkan PAUD HI yang memberikan pelayanan secara menyeluruh mulai dari pendidikan, pengasuhan juga perlindungan di semua Desa,” tutupnya. (kmf)

Last modified: 25/02/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber