Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Salurkan Program Bedah Rumah Bantuan Hamba Tuhan

01/03/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Jati Agung – Konsistensi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk menekan jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Bumi Khagom Mufakat terus dilakukan.

Kali ini, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyalurkan program bedah rumah untuk RTLH bantuan dari Hamba Tuhan untuk warga Desa Margo Mulyo Kecamatan Jati Agung dan warga Desa Pancasila Kecamatan Natar, pada Rabu (1/3/2023).

Bupati Nanang mengatakan, program bedah rumah kolaborasi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan elemen masyarakat itu merupakan bukti kepedulian terhadap masyarakat. Yang dananya bersumber dari swadaya sumbangan pejabat atau elemen masyarakat lainnya.

“Bantuan bedah rumah tidak layak huni ini adalah wujud nyata kehadiran pemerintah kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas tempat tinggal menjadi rumah layak huni,” ujarnya.

Selain bantuan berupa uang pembangunan rumah, warga penerima bantuan juga mendapatkan bantuan peralatan rumah seperti kasur, karpet beserta bahan sembako.

Nanang berharap, dengan program bedah rumah Pemkab Lampung Selatan, kondisi rumah warganya yang kurang layak huni menjadi lebih layak, nyaman dan sehat untuk ditempati.

Nanang juga berharap, melalui program tersebut dapat menekan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan. Dia mengatakan, dalam pelaksanaan program ini, dibutuhkan kerja sama dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan semua elemen masyarakat.

“Semoga melalui program ini dapat menekan jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan. Saya minta juga pak kades ajak warganya untuk bergotong-royong. Ayo kita saling peduli saudara dan tetangga kita,” imbuhnya. (Hy)

Last modified: 01/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber