Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hadiri Pembukaan Incraft Tahun 2023 Di Jakarta

01/03/2023

JAKARTA, Diskominfo Lamsel – Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Pembukaan INACRAFT ke-23 tahun 2023 di Jakarta Convention Center, Rabu (01/03/2023).

Gelaran diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handcraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi yang akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1-5 maret 2023.

Pameran INACRAFT tahun 2023 ini Provinsi Sulawesi Selatan terpilih menjadi ikon dengan mengusung tema “Form Smart Village to Global Market”.

Diisi 1.222 both atau tenant pengarajin dari seluruh Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Lampung Selatan turut ambil bagian pada gelaran INACRAFT tahun 2023 tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang hadir mewakili Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Hadir juga beberapa perwakilan Negara seperti Marokodan mesir serta Menteri dan pejabat Negara, juga Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta Kepala Daerah Se Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada pihak ASEPHI selaku penyelenggara yang telah memilih Provinsinya sebagai Icon di tahun 2023 ini.

Menurutnya, ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mengenalkan budaya dan kerajinan yang ada di Daerahnya serta meningkatkan perekonomian para perajin yanh ada disana.

Membacakan sambutan Presiden, Sandiaga Uno mengatakan lewat gelaran tersebut diharapkan produk para pelaku UMKM di Indonesia bisa berkembang dan dikenal masyarakat Dunia.

Selain itu dirinya menargetkan INACRAFT tahun ini transaksi bisa melebihi transaksi ditahun 2019 sebelum pandemi Covid.

Menteri Pariwisata itu juga menambahkan INACRAFT sebagai salah satu gelaran kerajinan terbesar di Asia Tenggara diharapkan mampu membangkitkan semangat dan perekonomian para pelaku UMKM yang ada di Indonesia. (*).

Last modified: 01/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber