Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Gelar Rapat Koordinasi

21/03/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menggelar Rapat Koorsinasi TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (21/03/2023).

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan di Aula Sekertariat PKK Kabupaten Lampung Selatan dan dihadiri semua pengurus PKK Kabupaten.

Rapat dibuka dan dimoderatori oleh Sekertaris TP PKK Kabupaten Eka Riantinawati. Pada kegiatan itu juga setiap masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) melaporkan program kerja baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Eka Riantinawati selaku sekertaris menyampaikan, sesuai Rapat Kerja Daerah TP PKK Provinsi Lampung pada 31 januari 2023, TP PKK Kabupaten diminta untuk mengirimkan usulan insentif untuk marbot serta guru ngaji.

Eka juga menyampaikan TP PKK Kabupaten sudah menerima surat kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke 51 di Provinsi Sumatra Utara yang akan berlangsung 11 mei 2023 dan wajib dihadiri oleh Ketua dan Sekertaris TP PKK Kabupaten.

Berkaitan dengan kegiatan Bulan Ramadhan dalam waktu dekat akan diadakan Pengajian PKK Kabupaten pada tanggal 29 maret dan 12 april 2023.

“Dibulan Ramadhan ini kita akan melaksanakan pengajian PKK yang akan dilaksanakan pada 29 maret dan 12 april 2023,” kata Eka.

Kemudian, mengingat akan dilaksanakannya Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA ) PMR tingkat Nasiona, Eka mengatakan TP PKK Kabupaten diminta untuk mengakomodir makan minum serta Catering pada kegiatan tersebut.

“Pada gelaran JUMBARA nanti, kita PKK Kabupaten diminta mengakomodir makan minum serta Catering pada kegiatan itu,” ungkapnya.

Semantara itu, Winarni mengatakan PKK harus Membantu pembangunan dengan membantu program program pemerintah untuk memajukan daerah juga mensejahterakan masyarakat.

“Kita sebagai PKK harus mempunyai peran dalam membantu pembangunan daerah dengan membantu dan mendukung program Pemerintah,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan memajukan daerah dengan inovasi inovasi keratif termasuk Inovasi dari Tim Penggerak PKK.

“Sesuai dengan apa yang selalu dikatakan oleh pak bupati, untuk memajukan daerah harus berinovasi dan kreatif, ini lah yang harus kita lakukan di PKK,” ungkapnya.

Winarni juga menuturkan di PKK harus punya data keluarga se-Kabupaten dengan meminta data data keluarga dari tingkat Desa dan kecamatan.

Menurutnya, itu bisa menjadi file dan data milik PKK Kabupaten untuk mengetahui jumlah orang dalam keluarga dan memantau perekonomian di keluarga tersebut.

Selain itu juga, dirinya menghimbau agar setiap kegiatan percepatan penurunan Stunting, ada wakil PKK Kabupaten yang hadir pada kegiatan tersebut, sebagai wujud bahwa dalam menyelesaikan masalah Stunting PKK pun turut berperan aktif.

Terkait JUMBARA PMR dirinya mengatakan PKK pun harus membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mencari informasi mulai dari Wisata, tempat makan sampai tempat penginapan, menurutnya ini kesempatan bagi masyarakat di Lampung Selatan untuk meningkatkan dan memajukan perekonomian. (*).

Last modified: 21/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber