Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Lampung

24/05/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Dalam rangka memperkuat kerja sama antara pemerintah daerah dan lembaga peradilan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Lampung Drs. H. Helmi Tohir, M.H. di ruang kerja bupati setempat, Rabu (24/5/2023). 

Kedatangan Helmi Tohir ke Kabupaten Lampung Selatan didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lampung Selatan Dr. Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I beserta jajaran lainnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Helmi Tohir menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran.

Helmi Tohir menyampaikan, kunjungan itu bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Helmi Tohir juga sempat menyinggung berbagai isu terkait penegakan hukum dan pelayanan masyarakat. Dirinya menjelaskan tentang pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan pengadilan agama dalam memastikan keadilan dan penegakan hukum yang efektif di Kabupaten Lampung Selatan. 

“Pertama tentunya terima kasih kami telah diberikan fasilitas MPP (Mal Pelayanan Publik) itu sangat berharga sekali untuk kami. Kami juga mengucapkan selamat pak atas diresmikannya MPP tersebut. Alhamdulillah sudah ada tamu yang datang ke pelayanan, terima kasih atas sinergi yang baik dengan kami,” ujar Helmi Tohir. 

Helmi Tohir juga menyampaikan akan melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik di Pengadilan Agama. Salah satunya, dengan memberikan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mengakses sistem peradilan agama, melalui pelaksanaan program-program yang inovatif untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi di Pengadilan Agama.

“Perkara kita di Kalianda ini sudah mencapai 3.000 pertahun. Ini menjadi sorotan dari pusat, prioritas kami melayani masyarakat yang tidak mampu. Kehadiran kami untuk menangani seluruh aspek keluarga. Maka saya katakan jadikan Pengadilan Agama tempat yang sejuk dan ramah,” kata Helmi Tohir. 

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut. Dirinya juga mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Pengadilan Agama dalam meningkatkan kualitas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya menyambut baik, apalagi ini menyangkut program pelayanan pemerintah daerah. Jelas kita sangat terbantu dengan adanya Pengadilan Agama di Kalianda. Saya nggak bisa bekerja sendiri tanpa kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan instansi vertikal lainnya,” kata Nanang. 

Dengan pertemuan tersebut, Nanang berharap akan memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan dalam penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat. Melalui sinergi yang erat antara pemerintah daerah dan Pengadilan Agama, diharapkan tercipta keadilan yang lebih baik dan pelayanan publik yang unggul di Kabupaten Lampung Selatan. 

“Dengan kebersamaan sesuai dengan nilai yang terkandung dalam sila ketiga untuk mencapai sila ke lima. Sehingga sinkronisasi ini bisa berjalan dengan semestinya, karena ini pelayanan, kalau nggak sinkron nggak bisa berjalan. Kita konsen sekali, MPP itu komitmen pemda untuk memberikan pelayanan yang transparan dan mudah kepada masyarakat,” kata Nanang mengakhiri. (ptm)

Last modified: 24/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber