Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jumbara Tinggal Hitungan Hari, Nanang Ingin Lampung Selatan Sukses Tuan Rumah

31/05/2023

DISKOMINFO LAMPUNG, Kalianda – Pelaksanaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IX Palang Merah Indonesia (PMI) Nasional, akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni hingga 2 Juli 2023 mendatang 

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta seluruh Perangkat Daerah bersama panitia untuk mempersiapkan pelaksanaan Jumbara dengan sebaik mungkin. Sehingga Kabupaten Lampung Selatan bisa sukses sebagai tuan rumah.

Terlebih, kegiatan tersebut rencananya akan diikuti sebanyak 3.000 peserta dari 12 Negara di Asia dan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Nanang meminta, seluruh persiapan mulai dari lokasi acara dan fasilitas pendukung untuk membantu menyukseskan acara itu dipersiakan dengan baik. Seperti, MCK, pemasangan listrik dan lampu, wifi dan media center, serta beberapa hal terkait lainnya. 

“Kita bagi dua shift untuk gotong royong. Kita bagi juga zonanya, jadi nggak ngumpul semua, kelihatan hasil kerjanya. Ini untuk kebaikan kabupaten kita. Ini kesempatan kita Lampung Selatan, karena event ini 5 tahun sekali diselenggarakan,” ujar Nanang saat memimpin rapat persiapan Jumbara, di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Rabu (31/5/2023). 

Nanang juga meminta agar kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah, mulai dari sektor pariwisata hingga produk-produk hasil pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti produk kerajinan dan kuliner. 

“Memgenai Jumbara waktunya tinggal hitungan beberapa hari lagi. Saya minta kita persiapkan dengan sebaik mungkin. Kita menjual produk UMKM dari 17 kecamatan se-Lampung Selatan dan menunjukkan lokasi penjualan sebagai tempat kunjungan. Kita tempatkan di Masjid Agung, ini untuk pengembangan UMKM, kita kenalkan wisata dan UMKM,” kata Nanang. (ptm)

Last modified: 31/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber