Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Gelar Apel dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

10/06/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar apel mingguan di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin, 10 Juni 2024.

Apel yang sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik (PHP), Anton Carmana.

Selain itu, apel rutin tersebut diikuti para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan seluruh ASN dan THLS di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Menyampaikan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Anton Carmana mengatakan, bahwa Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni.

“Hal ini merupakan keputusan Majelis Umum PBB pada tahun 1972 saat Konferensi Stockholm,” kata Anton Carmana yang baru dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang PHP ini.

Lebih lanjut Anton Carmana menyampaikan, tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 yakni, “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience” dengan slogan “Our Land, Our Future, Generation Restoration”.

“Pusat peringatan Hari Lingkungan Hidup dunia dimandatkan kepada satu negara yang ditunjuk. Untuk tahun ini Kerajaan Arab Saudi menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” ujarnya.

Anton Carmana juga menyampaikan, bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan.

“Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024. Semoga Allah SWT meridai semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia,” kata Anton Carmana. (Dul)

Last modified: 10/06/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber