Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Komunitas Pelita Lamsel Gelar Malam Amal Peduli Lombok, Nanang Donasi 10 Juta

05/09/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Komunitas Peduli Wisata (Pelita) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar malam amal peduli Lombok, yang digelar di panggung hiburan objek wsiata Dermaga Bom Kalianda, Rabu (5/9/2018) malam.
Kegiatan amal yang dikemas dalam pentas seni itu, menampilkan sejumlah seniman lokal diantaranya Kim Commander, Ice The Gun, Angklung Langan Setyo Manunggal, serta Traditional Dance (Muli Bakipas).
“Mereka semua ini tidak dibayar, hanya untuk meramaikan dan menunjukkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok,” ujar Yodistara Nugraha selaku koordinator acara.
Meski terlihat sederhana, namun berkat kesungguhan dan rasa empati teradap para korban, Pelita Lamsel pun sukses menghelat acara malam penggalangan dana tersebut.
“Semua yang hadir disini adalah jiwa-jiwa yang penuh kepedulian sangat tinggi, jiwa-jiwa yang penuh kasih sayang terhadap sesama,” imbuhnya.
Lewat acara tersebut, Pelita Lamsel pun sukses mengumpulkan penggalangan dana hingga puluhan juta rupiah.
Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah donasi yang diperoleh dari masyarakat uang tunai sebesar Rp.4,3 juta, mie instan 233 dus, beras 4 karung (@10kg), biskuit, bubur bayi, obat-obatan, keperluan MCK, serta kebutuhan bayi dan wanita.
“Malam ini terkumpul dana sebesar Rp.5,4 juta lebih ditambah sumbangan dari pak bupati sebesar Rp.10 juta. Jadi total semuanya Rp.20 jutaan,” ungkap Yodis.
Lebih lanjut Yodis menuturkan, semua bantuan yang diberikan itu akan diantarkan langsung ke Lombok, tanpa melalui agen-agen pengiriman. Hal itu menurutnya, untuk memastikan agar distribusinya bisa tepat sasaran.
“Kita akan kibarkan Lampung Selatan Selatan disana, kita akan buat orang tahu bahwa Lampung Selatan ini masyarakatnya penuh dengan kepedulian dan kasih sayang,” katanya menambahkan.
Sementara, Kepala Dinas Pariwisaa Lamsel, Yuda Sukmarina mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, menyampaikan apresiasinya terhadap Komunitas Pelita Lamsel yang telah memprakarsai acara tersebut.
“Tentunya acara ini merupakan bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara di Lombok. Sudah selayaknya kita turut berpartisipasi mendonasikan bantuan untuk meringankan beban mereka,” tutur Yudha menyampaikan sambutan Plt. Bupati.
Pada kesempatan itu, Yuda pun menyerahkan bantuan Rp. 10 juta secara simbolis dari Plt. Bupati Nanang Ermanto kepada koordinator acara Yodistira yang selanjutnya akan diberikan langsung kepada masyarakat terdampak gempa Lombok. (/az)

Last modified: 05/09/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber