Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

Lagi, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto Lantik 4 Penjabat Kepala Desa

28/09/2018

KETAPANG, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto kembali melantik 4 (empat) orang Penjabat Kepala Desa (Kades) yang berasal dari 2 Kecamatan, pada Jumat (28/9/2018).
Adapun Penjabat Kades yang dilantik yakni, Tukimin asal Desa Karang Sari, Subarjo asal Desa Ketapang, dan Wayan Suwarno asal Desa Sumber Nadi, ketiganya dari Kecamatan Ketapang. Serta, Mulyanto asal Desa Gayam, Kecamatan Penengahan.
Sebelumnya, Nanang juga telah melantik 4 orang Penjabat Kades, dari Kecamatan Katibung, Candipuro, Sidomulyo, dan Tanjung Bintang, menggantikan Kades sebelumnya yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon anggota legislatif.
Baca juga : 4 Kades Nyaleg, Nanang Ermanto Lantik Penjabat Sementara
Dalam sambutannya, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menuturkan, pasca pelantikan, Penjabat Kepala Desa diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah, terutama dalam mengawal pemilihan Kepala Desa yang akan datang.
Lebih lanjut Nanang menyampaikan, Penjabat Kepala Desa yang dilantik itu telah memiliki pengalaman di birokrasi. Sehingga, dia berharap, dengan pengalaman yang ada, roda pemerintahan di desanya dapat berjalan dengan baik.
“Harapan saya, dengan telah dilantiknya Penjabat Kepala Desa ini, tidak mengurangi semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi justru, ini menjadi penyemangat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Nanang.
Selain itu, Nanang juga meminta kepada para Penjabat Kepala Desa untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan menjaga hubungan yang harmonis dengan masing-masing aparatur dan perangkat yang ada di desanya.
“Karena, kalau tidak ada lagi saling komunikasi, tidak ada lagi hubungan yang harmonis antar lembaga-lembaga desa, maka sistem pemerintahan di desa tidak akan dapat berjalan dengan baik,” imbuh Nanang.  (/az)

133total visits,1visits today

Last modified: 28/09/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *