Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jadi Koki Dadakan, Plt Bupati Lampung Selatan dan Anggota Forkopimda Lomba Masak Nasi Goreng

23/06/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengikuti lomba masak nasi goreng yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan, di Gedung Olahraga Way Handak, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan yang diikuti, Kapolres Lampung Selatan, Kasdim 0421 Lampung Selatan, Kejaksaan, Kalapas Kelas II A Kalianda dan Ketua Bawaslu Lampung Selatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara yang ke-73 Tahun 2019.

Dimulai dengan meracik sendiri bahan-bahan yang telah dipersiapkan di meja, Nanang Ermanto beserta Kapolres Lampung Selatan dan unsur pejabat lainnya nampak cekatan memilih dan mengulek bumbu yang akan digunakan.

Pantauan timi ini, Nanang Ermanto terlihat seperti koki handal dan tidak kaku saat menggoreng dan memasukkan bumbu yang telah diracik, dilanjutkan memasukkan nasi putih yang dicampur telur, dan bumbu pelengkap lainnya.

Sedangkan, Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Syarhan juga tidak kalah lincahnya saat membuat nasi goreng. Demikian juga pejabat lainnya, mereka mampak terbiasa memasak dan tidak tegang meskipun panitia hanya menyediakan waktu 15 menit.

Sementara, dari hasil penilaian, dewan juri perlombaan Samsiah, SE, MM didampingi Neneng Edy Firnandi dari Tim Penggerak PKK Lampung Selatan menetapkan Plt Bupati Lampung Selatan sebagai juara I, Kapolres sebagai juara II, dan Kasdim 0421 sebagai juara III.

“Untuk pak bupati nilainya 1.100, Kapolres 1.050, Kasdim 1.000, Kejaksaan 950, Kalapas 835, dan Bawasalu 830. Hasil ini murni dari penilaian dan pengamatan kami, tidak ada rekayasa atau kongkalikong,” ujar Samsiah saat mengumumkan pemenang lomba.

Samsiah menambahkan, dari hasil penilainya, semua pejabat yang mengikuti lomba masak tersebut dirasa cakap sebagai suami-suami siaga yang handal memasak.

“Karena setelah kami cicipi, semua masakannya enak, tidak keasinan atau hambar, sampai kami bingung memilih juaranya,” kata Plt Kabid Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Lampung Selatan ini. (az)

Last modified: 23/06/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber