Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Puluhan Tahun Jadi Pelatih Paskibraka, Aiptu Heriyanto Dan Peltu Jauhari Dapat Hadiah Umroh Dari Plt Bupati Lampung Selatan

17/08/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Menjalani ibadah umrah menjadi hal yang diimpikan bagi sebagian besar umat muslim. Namun, selain niat yang benar-benar datang dari hati ditambah membutuhkan dana yang cukup besar, maka tak semua orang mampu melakukannya. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang menabung bertahun-tahun untuk memenuhi impian tersebut.

Namun berbeda dengan Aiptu Heriyanto anggota Sat Intelkam Polres Lampung Selatan dan Peltu Jauhari anggota Kodim 0421 Lampung Selatan. Mereka berdua memiliki nasib yang baik. Pasalnya, kedua anggota Polri-TNI tersebut akan menjalankan ibadah umrah secara gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Itu berawal ketika Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, S.IK, MH meminta langsung kepada Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk memberikan apresiasi atau penghargaan kepada dua anggota TNI-Polri tersebut, dalam acara silaturahmi dan pelepasan anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka), di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Sabtu (17/8/2019) malam.

Dihadapan Plt Bupati, Syarhan mengungkapkan, kedua anggota tersebut sudah puluhan tahun menjadi pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lampung Selatan.

Syarhan menceritakan, Aiptu Heriyanto selain bertugas sebagai anggota Sat Intelkam Polres Lampung Selatan, Heriyanto juga sudah 15 tahun mengabdikan diri sebagai pelatih Paskibraka Lampung Selatan. Pun demikian Peltu Jauhari yang sudah 20 tahun menjadi pelatih Paskbiraka yang akan menjalankan tugas disetiap upacara 17 Agustus tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya tidak tahu apakah kedepan masih bertugas di Lampung Selatan. Mungkin malam ini menjadi malam 17 Agustus terakhir di Lampung Selatan. Jadi saya mohon kepada Pak Bupati untuk memberangkatkan umrah mereka berdua. Inilah penghrgaan yang bisa saya berikan melalui tangan Pak Bupati,” cetus Syarhan.

Bak gayung bersambut, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengamini permintaan Kapolres Lampung Selatan.

“Saya kabulkan permintaan Pak Kapolres, nanti kita berangkatkan mereka untuk ibadah umrah,” ucap Nanang.

Sementara, Peltu Jauhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan Plt Bupati Lampung Selatan yang telah menjembatani dirinya dan rekannya untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Yang pasti saya bersyukur, karena kami tidak menduga bisa mendapatkan hadiah umrah,” singkat Jauhari. (az)

78total visits,1visits today

Last modified: 18/08/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al