Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Gerakan Swasembada Gizi Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Stunting dengan Mendorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Pemerintah Daerah Partisipasi Masyarakat dalam Pemenuhan Gizi secara Mandiri dan Berkelanjutan: Praktik Baik Kabupaten Lampung Selatan

08/11/2021

Gerakan Swasembada Gizi adalah program prioritas Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memastikan generasi penerus Lampung Selatan yang unggul. Penyelenggaraan Gerakan Swasembada Gizi tidak hanya dilaksanakan di tingkat desa dan masyarakat namun juga tingkat kabupaten dan kecamatan. Gotong royong dan kebersamaan menjadi nafas Gerakan Swasembada Gizi ini dengan harapan besar ditahun 2024 angka kejadian stunting di Lampung Selatan di bawah 5%.
Penyelenggaraan Gerakan Swasembada Gizi dalam 1 tahun terakhir memberikan dampak yang positif dalam upaya penanganan stunting dan permasalahan Gizi. Selain capaian penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Lampung Selatan, juga melahirkan pengembangan-pengembangan program di semua tingkatan (kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan dan masyarakat/kader) yang berkontribusi terhadap meningkatnya kinerja layanan dari UPT dan partisipasi masyarakat dan sektor swasta dalam penyelenggaraan program.

Bagaimana Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membangun dan mengembangakan program penurunan stunting melalui swasembada gizi dapat dipelajari, dikembangkan, direplikasi dan diinovasi daerah lain melalui praktik baik ini.

Praktik Baik Kabupaten Lampung Selatan

Last modified: 08/11/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber