Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Buka Sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kecamatan Ketapang

27/04/2022

KETAPANG, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten kepada TP PKK Kecamatan dan Desa, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan Pembinaan yang berlangsung di Desa Legundi Kecamatan Ketapang ini, diikuti oleh TP PKK Desa Se-Kecamatan Ketapang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Erdiansyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Ketapang Madro’i, serta Kepala Desa Se-Kecamatan Ketapang.

Camat Ketapang Madro’i dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta tim pembinaan. Dirinya meminta kepada Kepala Desa yang ada di Ketapang untuk mendukung semua kegiatan dan program dari TP PKK Desa.

“Pak Kades kalau PKK Desa nya menjalankan program untuk kemajuan Desa mohon dibantu dan didukung ya, ajak masyarakat terapkan Protokol kesehatan di situasi hilir mudik Idul Fitri saat ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan.

Dirinya mengungkapkan, pada situasi menjelang Idul Fitri saat ini Lampung Selatan sebagai pintu gerbang utama menuju pulau Sumatera akan dipadati oleh masyarakat yang mudik.

“Situasi Mudik saat ini Wilayah Kita menjadi gerbang masuk pulau Sumatera akan banyak di datangi masyarakat, kita harus ketat dalam menjalankan Protokol kesehatan,” kata Winarni.

Kemudian kepada Tim PKK Desa, Winarni menyarankan agar memanfaatkan lahan pekarangan untuk dijadikan lahan produktif untuk meningkatkan ekonomi Desa dan keluarga.

“Lahannya di manfaatkan ya bu, bisa ditanami sayuran dan buah yang cepat dan mudah untuk dipanen, ini bisa dijual bu bisa membantu ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, Winarni meminta kepada seluruh TP PKK Kecamatan dan Desa untuk membantu memajukan daerah, dengan cara meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia melalui sektor Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi.

Bahkan, istri orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga meminta Kepada Camat Ketapang, untuk meningkatkan Indeks Pendidikan kecamatan dan Desa, serta menyiapkan data anak-anak yang putus sekolah agar bisa dibantu untuk kembali bersekolah.

“Indeks Pendidikan ini harus diperhatikan data anak yang putus sekolah di semua Desa agar di catat dan di setoran biar bisa diajukan agar mereka bisa kembali sekolah,” katanya. (KMF).

103total visits,1visits today

Last modified: 27/04/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber