Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Berlangsung Selama 6 Hari, Pertandingan Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Kodim 0421/LS Resmi Dibuka Hari Ini

20/06/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pertandingan Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 Kodim 0421/LS dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022 secara resmi telah dibuka hari ini, Senin (20/6/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Jati Kalianda ini dibuka oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M., serta tendangan Kick Off ke gawang oleh Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si.

Secara bersamaan, pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 juga digelar serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia. Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Merdeka Jombang, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. secara hybrid.

Liga Santri PSSI Piala Kasad serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan. Kemudian, finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Kasiter Korem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi, S.H., M.H., Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Staf Ahli Bidang Keuangan Yusri, S.E., M.M., Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan Rudi Apriadi, serta tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. mengungkapkan, pertandingan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dibidang olahraga sepak bola, sekaligus menanamkan jiwa sportifitas kepada anak-anak bangsa melalui para santri Indonesia.

“Tujuannya untuk menanamkan jiwa sportifitas dikalangan anak santri khususnya, dalam rangka menanamkan jiwa cinta tanah air dan rasa nasionalisme, meningkatkan tali persaudaraan hubungan antara masyarakat umum dengan TNI dan membangun potensi santri yang berbakat pada bidang sepak bola,” katanya.

Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan, sebelumnya telah dilaksanakan tahapan seleksi pada tingkat Koramil pada tanggal 10-17 April 2022 lalu. Kemudian para pemenang akan ditandingkan kembali ditingkat Kodim mulai hari ini, tanggal 20 Juni hingga tanggal 25 Juni 2022 mendatang.

Adapun, Group yang siap bertanding pada tingkat Kodim 0421/LS ini terbagi dalam 3 group yang terdiri dari 9 tim. Diantaranya, Group A meliputi Pondok Pesantren Babul Hikmah, Pondok Pesantren Miftahul Huda, Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin.

Kemudian, Group B meliputi Pondok Pesantren Hikmatul Islah, Pondok Pesantren Nurul Huda, Pondok Pesantren Al-Ittihad. Lalu, Group C meliputi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Pondok Pesantren Muttaqin 562 dan Pondok Pesantren Al-Fatah.

“Kegiatan Liga Santri dalam rangka Piala KASAD Tahun 2022 di Kodim 0421/Kabupaten Lampung Selatan ini diikuti oleh 9 tim, dimana digelar dalam 3 Group. Perwakilan ini merupakan tahapan setelah selesai kita melakukan seleksi ditingkat Koramil dan saat ini ditingkat Kodim. Karena Kodim 0421/Lampung Selatan ini terdiri dari Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran maka ini terlibat dari 2 kabupaten tersebut,” ungkapnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 tingkat Kodim 0421/LS di Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Thamrin, kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan pembinaan sekaligus menjadi wadah, dalam menyalurkan bakat yang dimiliki para santri pada bidang olahraga sepak bola.

“Selaku pimpinan daerah saya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kompetisi sepak bola Liga Santri di Kabupaten Lampung Selatan. Sebagaimana kita ketahui, pelaksanaan Liga Santri ini dipusatkan di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang,” ungkapnya mewakili Bupati Lampung Selatan.

Thamrin berharap, kegiatan Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 dapat menjadi ajang untuk mencetak atlet pesepakbola nasional dari kalangan santri di Kabupaten Lampung Selatan yang andal, berkarakter, dan berakhlak baik dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, dapat mengangkat prestasi atlet dimasa yang akan datang.

“Saya optimis melalui kompetisi Liga Santri ini, akan hadir bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan memiliki bakat bermain sepak bola. Oleh karena itu, Liga Santri ini harus menjadi ajang seleksi untuk menemukan atlet muda yang bertalenta tinggi, baik secara fisik, teknik bermain dan lain-lain. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi pembinaan tingkat pelajar dan santri dibidang olahraga,” kata Thamrin. (ptm).

78total visits,1visits today

Last modified: 20/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber